Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bangkitkan Pariwisata, Banda Aceh Intensifkan Sosialisasi CHSE

Antara, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 620 2320776 bangkitkan-pariwisata-banda-aceh-intensifkan-sosialisasi-chse-XpTgH62kQ4.jpg Masjid Raya Baiturrahman Kota Banda Aceh (Foto Hafid Junaidi/bandaacehkota.go.id)

PEMERINTAH Kota Banda Aceh mengintensifkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan berbasis cleanliness, health, safety, dan environment (CHSE) untuk membangkitkan kembali pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Nekat Panggang Steak di Pesawat, TikTokers Tuai Hujatan Netizen

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Iskandar di Banda Aceh, Rabu kemarin, mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman para pelaku pariwisata dalam mencegah penularan COVID-19.

"Kami terus berupaya meningkatkan pemahaman para pelaku usaha pariwisata terhadap penerapan protokol kesehatan. Tujuannya, usaha pariwisata sejalan dengan upaya pencegahan COVID-19," kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan protokol kesehatan berbasis CHSE tersebut merupakan program pemerintah pusat. Protokol kesehatan berbasis CHSE ini cakupannya lebih luas lagi.

 

Iskandar menambahkan kalau protokol kesehatan yang selama ini hanya kepada pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta tidak berkerumunan.

"Sedangkan CHSE mengarah kepada hal-hal yang lebih luas lagi untuk kesehatan, kebersihan, keamanan, dan ramah lingkungan," kata Iskandar menyebutkan.

Iskandar mengatakan sosialisasi dilakukan dengan memberi pelatihan bagaimana menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE kepada pelaku pariwisata, seperti biro perjalanan, pramusaji, perhotelan, maupun pengelola destinasi pariwisata.

Baca juga:  Viral Pilot Ganteng Korban PHK Jualan Burger Bareng Istri, Awalnya Belajar dari YouTube

Selain kepada pelaku pariwisata, sosialisasi disertai pelatihan juga diberikan kepada organisasi kemasyarakatan maupun komunitas masyarakat. Tujuannya agar mereka bisa meneruskan kepada seluruh kalangan masyarakat.

"Kami berharap dengan sosialisasi intensif ini bisa meningkatkan kesadaran pelaku usaha pariwisata dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini