Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

George Russell Gantikan Hamilton, Bottas: Dia Bakal Lakukan yang Terbaik!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 620 2321829 george-russell-gantikan-hamilton-bottas-dia-bakal-lakukan-yang-terbaik-NgiglY16SJ.jpg George Russell. (Foto: Instagram/@georgerussell63)

SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, menyambut positif kehadiran George Russell untuk menggantikan Lewis Hamilton di F1 GP Sakhir 2020. Ia yakin Russell bakal bekerja dengan optimal dalam balapan tersebut.

Pihak Mercedes memang menunjuk George Russell untuk menggantikan peran Hamilton yang harus absen di F1 GP Sakhir 2020 karena dinyatakan positif terpapar virus Covid-19. Kabar positifnya Hamilton terjangkit virus corona disampaikan secara resmi pihak F1 pada Selasa 1 Desember 2020.

George Russell

George Russell sendiri diketahui merupakan pembalap tim Williams di F1. Tetapi, Mercedes melakukan pembicaraan dengan pihak Williams untuk meminjam sang pembalap. Permintaan mereka pun dipenuhi Williams.

BACA JUGA: Gantikan Hamilton, George Russell Siap Keruk Pengalaman di Mercedes

Sementara itu, peran George Russell di Williams akan digantikan oleh Jack Aitken. Ia akan tampil bersama Nicholas Latifi. Pihak Willims pun turut merasa senang bisa melihat pembalapnya mengemudikan mobil terbaik pada akhir pekan ini.

Bottas pun menyambut gembira kedatangan Russell. Ia yakin hasil manis akan tetap dituai Mercedes pada akhir pekan ini, meski hanya mengandalkan Russell untuk satu tempat lainnya.

“Jika George Russell meminta nasihat saya, saya akan memberikan kepadanya. Saya yakin dia akan berusaha melakukan yang terbaik. Dia juga seorang pembalap dan ketika kami memakai helm, kami semua hanya ingin melakukan yang terbaik untuk mengalahkan orang lain,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (4/12/2020).

Valtteri Bottas

“Saya yakin juga akan ada persaingan di antara kami. Dia adalah pembalap muda, dia lapar dan dia ingin membuktikan kemampuannya,” lanjutnya.

“Dia adalah pembalap yang cepat. Saya pernah mengalami situasi serupa sebelumnya dan itu pasti menyenangkan,” tukas Bottas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini