Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rekrutan Muda Man United Diakui Alami Perkembangan Baik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 07 Desember 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 07 620 2323405 rekrutan-muda-man-united-diakui-alami-perkembangan-baik-rv0xrqgAQR.jpg Facundo Pellistri (Foto: Twitter/@FPellistri07)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United U-23, Neil Wood, mengakui adanya perkembangan baik yang ditunjukkan rekrutan terbaru mereka yakni Facundo Pellistri. Pemain asal Uruguay itu masih diawasi perkembangannya sejak didatangkan pada musim panas 2020.

Selama tiga bulan terakhir, Wood mengakui Pellistri mengalami kemajuan yang positif. Pemain berposisi sayap itu telah menunjukkan permainan yang apik meski masih belum bisa membuat laga debutnya di tim utama.

Facundo Pellistri

Wood mengakui pemain berusia 18 tahun itu masih menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya saat ini. Tetapi, ia yakin Pellistri adalah penyerang berbakat dan memiliki mentalitas yang tepat untuk meraih kesuksesan.

Pellistri sendiri adalah rekrutan anyar Man United yang sempat menjadi bintang untuk klub Uruguay, Penarol. Ia menyelesaikan kepindahan ke Old Trafford dengan biaya 9 juta pounds atau sekira Rp169 miliar.

Baca juga Facundo Pellistri Yakin Cavani Akan Menjadi Pemain Hebat di Man United

Meski awalnya ia diumumkan sebagai rekrutan tim senior, tetapi Pellistri menghabiskan tiga bulan pertamanya di Man United U-23. Pellistri telah tampil dalam empat pertandingan Liga Inggris 2 hingga saat ini.

Ia berhasil membuka kran golnya saat Man United menghadapi Southampton. Tentu saja, ia berharap usaha terbaiknya itu bisa membawanya naik level ke tim utama, didikan Ole Gunnar Solskjaer.

“Ia masih di sini (U-23). Ia telah berlatih bersama kami minggu ini dan itu mungkin membantunya berada di lapangan,” ungkap Pellistri, mengutip dari Goal, Senin (7/12/2020).

“Ia memiliki hubungan yang lebih baik dengan para pemain di lapangan dan ia lebih memahami permainan mereka karena ia lebih banyak berlatih dengan mereka,” lanjutnya.

Facundo Pellistri

“Itu hanya bisa membantunya. Saya pikir ia menunjukkan peningkatan lagi (melawan Southampton) dengan penampilannya dan ia mungkin bisa mencetak gol lain,” tambahnya.

“Ia berkembang dengan baik tetapi saya tidak ingin terlalu menekannya. Ia bekerja keras, mencoba untuk menerima informasi sebanyak yang ia bisa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini