Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Deschamps soal Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 620 2324124 komentar-deschamps-soal-hasil-undian-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-86gMBOt8iQ.jpg Didier Deschamps (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps, mencoba mengomentari hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Berdasarkan hasil undian yang dilakukan oleh FIFA, Prancis akan tergabung dalam Grup D.

Sebagai finalis UEFA Nations League 2020-2021, Prancis memiliki keuntungan, di mana dalam satu grup hanya dihuni lima tim saja. Sebab, beberapa grup ada yang diisi enam tim seperti yang terjadi pada Grup F hingga J.

Didier Deschamps

Berada dalam Grup D, Prancis akan bergabung bersama Ukraina, Finlandia, Bosnia-Herzegovina dan Kazakhstan. Melihat dari tim-tim yang ada, Prancis pun diprediksi akan mampu melangkah maju untuk menjadi juara grup.

Akan tetapi, Deschamps tidak ingin menganggap remeh. Ia menolak untuk terbawa suasana dan akan tetap mewaspadai para lawan-lawannya, terutama Ukraina dan Finlandia. Sebab dalam beberapa waktu terakhir, Prancis sempat bertanding dengan kedua tim tersebut.

Baca juga Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

“Kami dapat memiliki interpretasi yang berbeda tentang hasil undian. Kami sangat mengenal Ukraina dan Finlandia, setelah bertemu mereka baru-baru ini,” ujar Deschamps, mengutip dari Goal, Selasa (8/12.2020).

“Tetapi, kami belum pernah bermain melawan Kazakhstan, misalnya. Perjalanannya tentu akan sangat lama,” tambahnya.

“Kami harus menunggu jadwal. Ini mungkin akan membawa kesulitan tambahan. Tetapi, Anda harus memiliki kerendahan hati dan rasa hormat yang cukup untuk tim-tim ini,” lanjutnya.

“Prancis adalah favorit, tetapi kami harus melakukan apa yang diperlukan saat berada di lapangan,” sambungnya.

Didier Deschamps

“Kami diunggulkan, jadi jelas kami seharusnya menjadi tim terbaik. Kami harus melihat apakah ini keuntungan atau kerugian,” imbuhnya.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa sendiri akan dimulai pada 24 Maret 2021 hingga 29 Maret 2022. Zona Eropa sendiri mendapat jatah 13 tempat untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini