Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengintip Standar Protokol CHSE di Hotel Nusa Dua Bali, Aman Buat Libur Akhir Tahun

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 620 2324409 mengintip-standar-protokol-chse-di-hotel-nusa-dua-bali-aman-buat-libur-akhir-tahun-9CoV0sxOuP.jpg Hotel di Nusa Dua Bali. (Foto: Novie/Okezone)

DI tengah pandemi protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment diterapkan di setiap tempat wisata. Termasuk halnya di kawasan Nusa Dua, Bali dari mulai objek wisata, restoran juga hotel-hotel.

Resident Manager Melia Hotel Bali Edouard Gavalda mengatakan, protokol kesehatan sangat penting di saat pandemi. Terlebih mereka memberikan pelatihan khusus kepada setiap stafnya.

"Kami melakukan pelatihan, agar kami pertama-tama melindungi sebanyak yang kami bisa pada protokol keselamatan dasar," ujarnya kepada Okezone di Bali belum lama ini.

Ia melanjutkan, dengan adanya pelatihan tersebut, sehingga akan berdampak besar dan dapat memberikan pelayanan yang sangat baik kepada para tamu yang datang.

"Melalui audit yang berbeda dalam hal kebersihan dan protokol sehingga kami telah disertifikasi oleh BMC kami telah puas oleh Biro," terangnya.

Selain itu bagian resepsionis hotel juga menyediakan meja khusus di depannya untuk menjaga jarak dengan tamu. Serta staf pun memakai masker hingga sarung tangan.

 htl

Di setiap sudut area pun terdapat hand sanitizer, air dan sabun untuk mencuci tangan. Oleh karenanya setiap tamu yang datang akan tetap terjaga kebersihannya.

Baca Juga:Terapkan Protokol CHSE Ketat, Wisata Goa Gajah Siap Sambut Wisatawan

Sementara itu, Director of Sales Melia Bali Indonesia Yeni Lestari mengatakan, wisatwan internasional yang berlibur ke Bali dan staycation di hotel, resor atau villa merupakan warga asing yang sudah lama tinggal di Bali.

Menurut Yeni, semua wisatawan yang datang ke hotel di Nusa Dua diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Standar hotel kami juga menerapkan protokol kesehatan. Setiap kamar sudah disterilisasi, sehingga tamu yang menginap tetap aman," kata Yeni.

Baca Juga: Mengunjungi Ubud, Jangan Lupa Trekking di Jalan Cinta So Instagramable

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini