Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bottas dan Russell Gagal Naik Podium di F1 GP Sakhir, Ini Respons Wolff

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 620 2324666 bottas-dan-russell-gagal-naik-podium-di-f1-gp-sakhir-ini-respons-wolff-KWVNAMiz7T.jpg
A A A

SAKHIR – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, membicarakan soal hasil balapan di F1 GP Sakhir 2020. Melihat kedua pembalapnya, yakni Valtteri Bottas dan George Russell, gagal naik podium, Wolff menilai hal itu terjadi karena kesalahan dari timnya sendiri.

Mercedes yang menurunkan Bottas dan George Russell sebagai pengganti Lewis Hamilton di F1 GP Sakhir 2020 memang gagal bersinar. Bottas hanya finis di urutan kedelapan, sementara Russell bertengger di urutan kesembilan.

Valtteri Bottas

Dengan hasil ini, wajah-wajah baru pun akhirnya terlihat di podium F1 GP Sakhir 2020. Posisi pertama diisi oleh Sergio Perez dari Racing Poin. Kemudian, ada Esteban Ocon di urutan kedua dan Lance Stroll di urutan ketiga.

BACA JUGA: Menang Perdana di GP Sakhir, Sergio Perez Wujudkan Mimpi

Melihat hasil ini, Wolff berusaha legawa menerima hasil yang tak sesuai harapan tersebut. Sebab, ia menyadari bahwa ada kesalahan dalam pemilihan ban dari pihak tim Mercedes.

Follow Berita Okezone di Google News

Alih-alih menunjukkan kekecewaannya, Wolff justru menyambut gembura wajah-wajah baru yang menghiasi podium. Baginya, pemandangan ini sangat menyegarkan di pentas balap F1.

“Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada Racing Point dan Sergio Perez atas kemenangannya, serta Lance Stroll dan Esteban Ocon atas podium mereka,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (9/12/2020).

George Russell

“Senang melihat wajah baru di podium yang menyegarkan dan mereka melakukan pekerjaan yang brilian. Secara keseluruhan, kami membuat kesalahan besar hari ini,” lanjutnya.

“Saya pikir itu benar-benar keputusan yang tepat, tetapi itu terlambat dan kami memiliki masalah, yang berarti kami tidak memiliki ban yang tepat. Itulah mengapa George Rusell keluar dengan ban yang salah dan Valtteri Bottas meninggalkan pit dengan ban yang sama dengan yang dia pakai,” tukas Wolff.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini