Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois Yakin Peluang Real Madrid Juarai Liga Champions Kembali Terbuka

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 10 Desember 2020 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 620 2325159 courtois-yakin-peluang-real-madrid-juarai-liga-champions-kembali-terbuka-CtG7GWCEt5.jpg Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: UEFA)
A A A

MADRID – Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, yakin timnya bisa kembali merajai Liga Champions musim ini. Keyakinan tersebut datang menyusul keberhasilan Los Blancos melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Sang raksasa Spanyol yang nyaris tersingkir justru berhasil lolos dengan status juara Grup B. Real Madrid memastikan tiket ke babak berikutnya setelah berhasil menumbangkan wakil Jerman, Borussia Monchengladbach dengan skor akhir 2-0 di laga pamungkas fase grup, dini hari tadi.

Kedua gol Madrid di laga kali ini dicetak penyerang andalan mereka, Karim Benzema. Hasil ini jelas amat berharga bagi sang raksasa Spanyol. Sebab, usai takluk dari Shakhtar Donetsk di laga sebelumnya, peluang Madrid untuk lolos ke babak berikutnya kian menipis.

Pencapaian tersebut praktis membuat Courtois kian percaya diri dan mengklaim tidak menutup kemungkinan bagi Madrid untuk kembali merajai ajang Liga Champions 2020-2021.

Baca juga: Momen Deg-degan, Monchengladbach Nobar Inter vs Shakhtar di Kandang Madrid

"Saya yakin kami bisa memenangkan Liga Champions ini. Real Madrid selalu menjadi favorit dalam kompetisi ini. Saya cukup yakin, saya yakin kami memiliki kualitas yang cukup di tim untuk memenangkan gelar ini. Maksud saya, kami bukan favorit nomor satu, ada banyak tim hebat tapi kami jelas merupakan kandidat untuk gelar,” ujar Courtois seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (10/12/2020).

Madrid mungkin kurang diunggulkan ketimbang tim elite Eropa lain musim ini. Tim lain seperti Liverpool, Manchester City atau san juara bertahan, Bayern Munich masih lebih difavortikan untuk menjadi juara.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski demikian, Courtois yakin Madrid layak bersaing dengan klub-klub di atas. Menurutnya, segala kemungkinan masih bisa terjadi terlebih dalam kompetisi sekelas Liga Champions.

"Juve, Bayern, Barca, ada banyak klub bagus, ini kompetisi paling menarik di dunia dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan gelar,” tandas Courtois.

Sebagai catatan, Real Madrid sendiri merupakan tim paling sukses di ajang ini dengan 13 trofi juara yang telah mereka raih sejauh ini. Namun, musim lalu perjalanan mereka terhenti di babak 16 besar oleh wakil belanda, Ajax Amsterdam.

Liga Champions 2020-2021 ini pun diyakini Courtois sebagai waktu yang tepat bagi timnya untuk bangkit. Eks kiper Atletico Madrid dan Chelsea itu yakin Los Blancos punya peluang besar untuk menujukkan taji mereka musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini