Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lawan Fulham, Liverpool Kembali Diperkuat Alisson Becker

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 21:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 620 2326134 lawan-fulham-liverpool-kembali-diperkuat-alisson-becker-XZWw7otgnf.JPG Alisson Becker (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool melawan Fulham pada pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Fulham, Craven Cottage, Minggu 13 Desember 2020, malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membawa kabar baik. Klopp menyatakan Alisson Becker kemungkinan besar akan kembali berada di bawah mistar gawang Liverpool.

Alisson Becker (Foto: Twitter/@LFC)

Alisson mengalami cedera hamstring saat Liverpool akan melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions pada awal Desember ini. Kiper asal Brasil itu pun harus menepi selama dua minggu untuk pulih 100 persen.

Saat Alisson cedera, posisinya digantikan oleh kiper muda Liverpool, Caoimhin Kelleher. Pemainn jebolan akademi Liverpool itu tampil dalam tiga pertandingan terakhir Liverpoool (dua di Liga Champions, sedangkan sisanya di Liga Inggris).

BACA JUGA: Klopp Tak Mau Liverpool Tersandung Fulham

Kelleher tampil apik dengan hanya kebobolan satu gol selama menggantikan Alisson. Akan tetapi, Kelleher harus mengembalikan tempat di bawah mistar gawang Liverpool kepada Alisson pada akhir pekan ini.

Klopp menyatakan Alisson bisa bermain jika berlatih penuh pada hari ini (waktu setempat). Keberadaan Alisson akan memperkukuh barisan pertahanan Liverpool yang telah kehilangan Virgil van Dijk dan Joe Gomez untuk waktu cukup lama.

“Dia (Alisson) seharusnya berlatih hari ini. Jika berlatih dengan baik, dia bisa bermain,” ujar Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (11/12/2020).

Kemenangan menjadi target utama Liverpool saat melawat ke markas Fulham. Tambahan tiga poin akan memantapkan posisi Liverpool di papan atas klasemen sementara.

Alisson Becker dan Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

The Reds –julukan Liverpool– kini menempati posisi kedua dengan koleksi 24 poin sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat pertama. Kemenangan akan membawa Liverpool ke posisi pertama jika Tottenham di pertandingan kontra Crystal Palace kalah.

Oleh sebab itu, tiga poin wajib diraih Liverpool pada akhir pekan ini. Jika Tottenham menang atas Palace, Liverpool setidaknya tetap membuntuti Tottenham dari posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini