Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Betis, James Rodriguez Absen di Laga Everton vs Chelsea

Antara, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 620 2326275 cedera-betis-james-rodriguez-absen-di-laga-everton-vs-chelsea-YvTx4r6qvx.jpg Gelandang Everton, James Rodriguez (Foto: Premier League)

LIVERPOOL - Kabar buruk menimpa Everton jelang tampil di pekan ke-12 Liga Inggris 2020-2021. The Toffees kehilangan salah satu gelandang mereka, James Rodriguez saat bertamu ke markas Chelsea.

James Rodriguez tidak akan memperkuat timnya dalam pertandingan Liga Premier melawan Chelsea karena masalah pada betis yang dia derita ketika bertanding melawan Burnley akhir pekan lalu.

Eks penggawa Real Madrid itu tercatat telah mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist dalam 10 pertandingan yang dia mainkan sejak awal pada musim ini.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengatakan tidak terlalu ambil pusing dengan situasi tersebut. ia yakin bisa mengubah formasi dengan skuad yang dimiliki saat ini.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Inggris 2020-2021: Calvert-Lewin dan Son Heung-min Bersaing Ketat

"James memiliki sedikit masalah dalam pertandingan melawan Burnley. Dia memiliki masalah pada betisnya dan tidak dapat berlatih pekan ini. Tidak ada yang istimewa," ujar Ancelotti dilansir dari laman Football Londodn, Sabtu (12/12/2020).

"Saya pikir dia akan mulai berlatih pekan depan, tapi untuk pertandingan ini, saya tidak ingin mengambil risiko. Kami harus melihatnya untuk melihat apakah dia sudah bisa berlatih dan bermain melawan Leicester (pada Rabu)."

"James adalah pemain yang luar biasa bagi kami. Tapi kami akan mampu beradaptasi dengan kenyataan bahwa dia tidak akan bermain. Kami memiliki skuad yang bagus dan mungkin kami akan bermain sedikit berbeda," kata Ancelotti.

Ancelotti juga mengatakan kapten Seamus Coleman telah kembali berlatih setelah mengatasi masalah hamstring yang mengganggunya, tapi pertandingan melawan tim peringkat ketiga klasemen Chelsea nanti masih terlalu cepat bagi bek tersebut.

Everton juga tidak akan diperkuat gelandang Fabien Delph yang mengalami masalah yang sama. Ancelotti juga mengatakan dia sangat menantikan pertarungan dengan bekas klubnya, Chelsea yang kini ditangani Frank Lampard yang pernah bermain di bawah pelatih asal Italia itu saat di Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini