Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Milan Jamu Parma Tanpa Ibrahimovic, Pioli Tidak Khawatir

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 620 2326844 milan-jamu-parma-tanpa-ibrahimovic-pioli-tidak-khawatir-PvNIOMv4WH.jpg AC Milan tidak akan mengambil risiko dengan Zlatan Ibrahimovic (Foto: AC Milan)

MILAN – Nama Zlatan Ibrahimovic dipastikan masih menghilang dari daftar susunan pemain AC Milan saat menjamu Parma, Senin 14 Desember 2020 dini hari WIB. Pelatih Stefano Pioli mengaku tidak khawatir karena masih punya beberapa amunisi untuk mengisi kekosongan tersebut.

Seperti diketahui, Zlatan Ibrahimovic menderita cedera otot usai laga Napoli vs AC Milan pada 23 November 2020. Pesepakbola berkebangsaan Swedia itu langsung menepi hingga waktu yang belum ditentukan.

Selama absennya Zlatan Ibrahimovic, AC Milan beralih mengandalkan Ante Rebic di lini serang. Kehilangan sang juru gedor andalan tidak menumpulkan serangan Rossoneri. Sebaliknya, mereka sukses mengukir total 10 gol dalam lima pertandingan terakhir.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic Senang Punya Tantangan Baru di AC Milan, Apa Itu?

Zlatan Ibrahimovic terakhir merumput di laga kontra Napoli

Jelang laga melawan Parma di Stadion San Siro untuk pekan 11 Liga Italia 2020-2021, Stefano Pioli memastikan Zlatan Ibrahimovic masih akan absen. Namun, pemain berusia 39 tahun itu ditargetkan pulih pada tengah pekan mendatang.

“Ibrahimovic masih menjalani perawatan dan menargetkan kembali pada tengah pekan. Namun, kami tidak boleh mengambil risiko sekarang. Tidak perlu terburu-buru,” terang Stefano Pioli, dinukil dari Football Italia, Minggu (13/12/2020).

“Gaya sepakbola kami tidak berubah banyak tanpa kehadiran Ibra. Setiap pemain membawa karakter tersendiri. Rafael Leao punya pergerakan yang bebas, sementara Ante Rebic selalu bagus saat menyerang ruang kosong. Ibra menggabungkan kedua aspek itu,” lanjut pria berkebangsaan Italia tersebut.

Lebih lanjut, Stefano Pioli seakan memberi sinyal bakal mengandalkan Rafael Leao di lini depan saat menjamu Parma. Pemain berpaspor Portugal itu memang terkesan bermain tanpa tujuan, tetapi di saat bersamaan selalu rajin bergerak demi mengendus peluang terbaik mencetak gol.

“Leao terkadang terlihat suka berlari tanpa tujuan yang jelas, sementara dia juga mencoba bermain seperti di halaman rumah sendiri, selalu berusaha mencetak gol, dan menikmati sepakbolanya,” papar Stefano Pioli.

Rafael Leao siap mengisi kekosongan Zlatan Ibrahimovic

Memasuki laga tersebut, AC Milan masih berada di puncak klasemen dengan nilai 26 dari 10 pertandingan. Sebaliknya, Parma sedang berusaha keras menghindari zona degradasi. I Rosoblu baru mengoleksi 10 poin dari 10 pertandingan dan terdampar di peringkat 15.

Laga antara AC Milan vs Parma itu akan ditayangkan langsung di RCTi+ mulai Senin 14 Desember 2020 pukul 02.00 WIB. Caranya cukup mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini