Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tak Setuju jika Melempemnya Lini Depan Jadi Penyebab Man City Sulit Menang

Yova Adhiansyah, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 620 2328930 guardiola-tak-setuju-jika-melempemnya-lini-depan-jadi-penyebab-man-city-sulit-menang-Gx8ROS2208.JPG Pelatih Manchester City, Josep Guardiol. (Reuters)

MANCHESTER - Manchester City harus puas mengakhiri laga kontra West Bromwich Albion (WBA) dengan skor 1-1 pada Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Hanya bisa imbang membuat skuad Man City diduga tengah mengalami penurunan ketajaman di lini depan tim tersebut, khususnya di Liga Inggris 2020-2021.

Mendengar hal itu, pelatih Man City, Josep Guardiola membantah hal tersebut. Ia justru menyebut kepercayaan diri pemain dalam mencetak gol tidak menjadi masalah bagi Manchester City.

Pada pertandingan ini City melakukan total 26 percobaan, enam di antaranya diselamatkan Sam Johnstone, termasuk penghentian bagus dari tendangan bebas Kevin De Bruyne pada menit ke-86. Sergio Aguero membuat liga kembali dari cedera di akhir pertandingan tetapi melebar dengan satu-satunya peluang yang gagal.

Baca Juga: Solskjaer Masih Optimis Man United Bisa Masuk ke Posisi Empat Besar

Suasana laga Man City vs WBA

Itu menggarisbawahi masalah untuk tim City yang telah dikalahkan oleh semua kecuali satu tim yang saat ini berada di 10 besar Liga Primer Inggris. Guardiola tidak percaya kepercayaan diri di depan gawang adalah akar penyebab masalah City, tetapi kegagalan mereka untuk mengambil risiko menjadi perhatian.

"Di babak kedua kami melakukan segalanya; sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol. Kami menciptakan cukup banyak untuk memenangkan pertandingan, kami melakukan segalanya tetapi, pada akhirnya, Anda harus memasukkan bola ke gawang," kata Guardiola pada Amazon Prime Sport, Rabu (16/12/2020).

"Anda tidak perlu terlalu pintar untuk melihat bahwa margin tidak seperti dua musim lalu. Tahun ini kami berjuang lebih keras. Tidak itu bukan kepercayaan diri. Kami menciptakan peluang. Dalam pertandingan kami lebih baik , kami ada di sana, tapi sayangnya, kami tidak bisa mencetak gol.

Suasana laga Man City vs WBA

Guardiola menambahkan, sejak awal ia telah memerintahkan anak asuhnya bermain untuk menang, tetapi tim justru tidak memenangkannya. Sepak bola adalah tentang hasil akhir.

"Kami menciptakan peluang, kami ada di sana, tetapi itu tidak cukup," sesal Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini