Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Kesal Man City Gagal Manfaatkan Laga Kandang Lawan WBA

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 620 2328967 guardiola-kesal-man-city-gagal-manfaatkan-laga-kandang-lawan-wba-GFcl8XkFVf.jpg Josep 'Pep' Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, merasa kesal dengan hasil imbang yang diraih timnya. Bermain di Etihad Stadium, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB, Man City harus puas bermain 1-1 melawan West Bromwcih Albion (WBA).

Kekesalan Guardiola cukup beralasan karena Man City sejatinya membutuhkan raihan tiga poin. Apalagi laga tersebut berlangsung di kandang sendiri, di mana Gabriel Jesus dan kawan-kawan seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan poin penuh.

Man City vs WBA

“Ini bukan hanya soal poin, Anda harus memenangkan pertandingan seperti ini. Kami tahu itu, kami kehilangan poin. Ini adalah hal-hal yang harus Anda menangkan,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Rabu (16/12/2020).

“Ini tidak jauh dari puncak klasemen, tetapi Anda harus mengalahkan West Brom di kandang. Ada banyak pertandingan tersisa,” tambahnya.

Baca juga Imbang Lawan WBA, Guardiola Ratapi Nasib Buruk Man City 

“Situasi aneh bagi semua orang. Kami pantas memenangkan pertandingan, tetapi kami tidak memenangkannya,” sambungnya.

Pada laga tersebut, Man City mampu unggul lebih dulu pada menit 30 setelah Ilkay Gundogan mencetak gol ke gawang WBA. Akan tetapi, nasib apes dialam Man City ketika 13 menit berselang gawang mereka kebobolan.

Adalah Ruben Dias yang melakukan gol bunuh diri sehingga memberi kerugian kepada klub berjuluk The Citizens tersebut. Meski begitu, Man City masih mencoba berbagai peluang di babak kedua, termasuk melakukan 26 percobaan ke gawang selama permainan berlangsung.

Guardiola pun ikut menanggapi performa kurang apik yang ditunjukkan Sergio Aguero. Pemain berpaspor Argentina itu sempat dimainkan pada laga tersebut setelah absen di laga terakhir saat melawan Man United.

Man City vs WBA

Sayangnya, dalam waktu 14 menit, Aguero juga tidak bisa berbuat banyak. Namun, Guardiola pun memberikan pembelaan karena Aguero masih beradaptasi setelah absen lama karena cedera panjang.

“Ini bukan soal kepercayaan diri, Sergio Aguero cedera selama empat bulan, tetapi kami menciptakan peluang, kami ada di sana, dan kami tidak bisa mencetak gol,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini