Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagalkan Penalti Cristiano Ronaldo, Gollini Dipuji Kawan dan Lawan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 17 Desember 2020 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 620 2329121 gagalkan-penalti-cristiano-ronaldo-gollini-dipuji-kawan-dan-lawan-G8IsT5Ac30.jpg Pierluigi Gollini berteriak kegirangan (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

TURIN – Kecermatan Pierluigi Gollini dalam membaca arah eksekusi penalti Cristiano Ronaldo membuahkan pujian dari kawan dan lawan. Yang pasti, penyelamatan kiper berkebangsaan Italia itu cukup krusial bagi Atalanta untuk membawa pulang satu angka dari markas Juventus.

Laga Juventus vs Atalanta berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan sepanjang 90 menit pertandingan. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu di menit 29 berkat gol indah Federico Chiesa.

Setelah itu, Atalanta perlahan bangkit. Puncaknya, Remo Freuler mencetak gol tidak kalah indah dari Federico Chiesa. Lewat tembakan jarak jauh, pesepakbola asal Swiss itu membuat Wojciech Szczesny terpengarah di menit 57.

Baca juga: Juventus Diimbangi Atalanta, Pirlo Sesalkan Gagalnya Penalti Cristiano Ronaldo

Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo gagal (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Empat menit kemudian, wasit menghadiahi Juventus dengan tendangan penalti menyusul pelanggaran Hans Hateboer terhadap Alvaro Morata. Sayangnya, eksekusi Cristiano Ronaldo mampu dibaca dengan baik oleh Pierluigi Gollini, bahkan kiper asal Italia itu berhasil menangkap bola!

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, tak kuasa melayangkan pujian kepada kiper andalannya itu. Apa yang dilakukan Pierluigi Gollini terhitung luar biasa karena Cristiano Ronaldo sebelumnya baru tiga kali gagal mengeksekusi penalti dari 29 kesempatan selama berkostum Juventus.

“(Pierluigi) Gollini sungguh luar biasa. Dia menggagalkan penalti Cristiano Ronaldo, yang hanya sekali gagal dalam seratus kesempatan. Kami sungguh bahagia dengan Gollini,” puji Gian Piero Gasperini, dikutip dari Football Italia, Kamis (17/12/2020).

Apresiasi juga diberikan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. Sekali pun Si Nyonya Tua gagal menang, pria berpaspor Polandia itu tidak kuasa melayangkan pujian melihat ketangkasan sesama penjaga gawang dalam pertandingan.

“Sulit untuk melawan Atalanta, tetapi kami seharusnya mencetak 4-5 gol dari sejumlah kesempatan. Gollini menyelamatkan peluang itu semua. Dia pantas mendapatkan pujian,” timpal Wojciech Szczesny.

Pierluigi Gollini sukses menangkap bola eksekusi Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

Ya, selain menangkap penalti Cristiano Ronaldo dengan brilian, Pierluigi Gollini juga membuat sejumlah penyelamatan brilian. Kiper berusia 25 tahun itu setidaknya menggagalkan lima peluang bersih lainnya yang dicatatkan Juventus.

Hasil imbang itu membuat Juventus tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 24 dari 12 pertandingan. Sedangkan Atalanta masih tertahan di peringkat delapan dengan nilai 18 dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini