Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mikel Arteta Diminta Legenda Arsenal untuk Abaikan Rumor Pemecatan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 18 Desember 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 620 2329850 mikel-arteta-diminta-legenda-arsenal-untuk-abaikan-rumor-pemecatan-Wq1GPRVihH.jpg Mikel Arteta (Foto: Laurence Griffiths/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, David Seaman, memberikan komentar mengenai kiprah Mikel Arteta sebagai manajer eks klubnya tersebut. Ya, Seaman meminta agar Arteta untuk tak terpengaruh dengan rumor pemecatannya yang berkembag dalam beberapa hari terakhir.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjalani kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang jauh dari kata mengesankan. Bagaimana tidak, Arsenal saat ini masih terbenam di posisi ke-15 dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan yang mereka mainkan.

Bahkan, Arsenal harus rela menyelesaikan enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil minor. Bahkan pada tengah pekan ini, Arsenal kembali gagal memetik kemenangan usai bermain imbang 1-1 ketika menjamu Southampton di Emirates Stadium.

Arsenal

Kondisi tersebut pun lantas membuat masa depan Arteta selaku pelatih Arsenal kian kencang dispekulasikan kelanjutannya pada saat ini. Terlebih dengan munculnya rumor bahwa beberapa pemain Arsenal sudah mulai tidak percaya kepada Arteta.

Baca Juga: Nyesel Suruh Arsene Wenger Mundur, Fans Arsenal?

Beberapa sumber mengabarkan bahwa manajemen Arsenal kabarnya bakal memberikan waktu kepada Arteta hingga akhir tahun ini. Apabila hingga pergantian tahun Arsenal masih dalam tren negatif, maka Arteta dipastikan bakal terdepak dari kursi manajerial klub asal London Utara tersebut.

Meski begitu, terdapat beberapa sosok yang masih memberikan dukungan kepada Arteta agar terus menjabat sebagai manajer Arsenal. Salah satunya adalah Seaman. Ya, ia meminta agar Arteta tak terlalu memikirkan rumor pemecatan dirinya yang tengah berkembang saat ini.

“Kita semua tahu seharusnya Arsenal bisa sebagus apa, khususnya dengan cara mereka bermain dengan satu-dua sentuhan, itulah yang membuat mereka dikenal, yakni umpan-umpan kejutan di antara para bek,” jelas Seaman, sebagaimana dikutip dari Metro, Jumat (18/12/2020).

“Saat ini hal itu tak bisa terjadi. Mereka sungguh tidak percaya diri. Semoga hasil pertandingan kemarin (bermain imbang dengan Southampton) bisa sedikit mendorong mereka. Sebab jika saya berkata jujur, sebenarnya situasi tidak bisa lebih buruk lagi,” lanjutnya.

Mikel Arteta

“Saya melihat dia (Arteta) berada di tepi lapangan, saya melihat cara dia bicara, saya melihat cara dia memberikan instruksi kepada pemainnya, dan saya mengenal orang-orang di sesi latihan. Mereka berkata teknik melatihnya benar-benar menjanjikan.”

“Masalahnya, sebagian besar tim ini adalah milik Arsene Wenger dan Unai Emery, jadi dia belum membentuk timnya sendiri. Klub perlu mendukung dia untuk itu, sebab jelas kita tahu bahwa tim masih butuh pemain baru,” tuntas pria berusia 57 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini