Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gallas: Sudah saatnya Ganti Arteta dengan Vieira, Arsenal!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 620 2330493 gallas-sudah-saatnya-ganti-arteta-dengan-vieira-arsenal-dOta3zrIfJ.jpg Mikel Arteta (Foto: Andy Rain/REUTERS)

LONDON – Legenda Arsenal, William Gallas, mengaku sangat kecewa dengan performa eks klubnya itu di bawah asuhan Mikel Arteta. Bahkan, Gallas meminta agar manajemen Arsenal segera memecat Arteta dan menunjuk Patrick Vieira sebagai pelatih baru mereka.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang menjalani kampanye mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan performa yang jauh dari kata mengesankan. Bagaimana tidak, Arsenal saat ini masih terbenam di posisi ke-15 dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan yang mereka mainkan.

Bahkan, Arsenal harus rela menyelesaikan enam laga terakhir mereka di Liga Inggris 2020-2021 dengan hasil minor. Bahkan pada tengah pekan ini, Arsenal kembali gagal memetik kemenangan usai bermain imbang 1-1 ketika menjamu Southampton di Emirates Stadium.

Mikel Arteta

Kondisi tersebut pun lantas membuat masa depan Arteta selaku pelatih Arsenal kian kencang dispekulasikan kelanjutannya pada saat ini. Terlebih dengan munculnya rumor bahwa beberapa pemain Arsenal sudah mulai tidak percaya kepada Arteta.

Beberapa sumber mengabarkan bahwa manajemen Arsenal kabarnya bakal memberikan waktu kepada Arteta hingga akhir tahun ini. Apabila hingga pergantian tahun Arsenal masih dalam tren negatif, maka Arteta dipastikan bakal terdepak dari kursi manajerial klub asal London Utara tersebut.

Baca Juga: Arsenal Berpotensi Besar Terdegradasi di Liga Inggris 2020-2021

Beberapa nama kandidat pelatih anyar Arsenal pun bermunculan dalam beberapa hari terakhir. Sejumlah nama tersebut diantaranya adalah Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, Nuno Espirito Santo, hingga teranyar Patrick Vieira.

Gallas yang mengikuti kiprah Arteta sebagai pelatih Arsenal pun berkomentar. Ya, Gallas sejak awal memang tidak setuju manajemen Arsenal memilih Arteta sebagai pelatih. Terlebih menurut Gallas, Arteta tak punya pengalaman memadai untuk menukangi Arsenal.

Gallas pun menyarankan agar Arsenal segera memecat Arteta dari kursi kepelatihan mereka, dan menggantikannya dengan Vieira. Sebab, Gallas yakin bahwa Vieira adalah sosok yang paling tepat mengisi posisi tersebut saat ini.

“Saya pikir mungkin masalahnya saat ini adalah bahwa Mikel Arteta bukanlah manajer yang tepat. Bagi saya, dia tidak memiliki pengalaman untuk mengelola klub besar,” jelas Gallas, seperti dirangkum dari Metro, Sabtu (19/12/2020).

“Saya terkejut ketika mereka lebih memilih dia, jujur saja, meski dia pernah menjadi asisten Pep Guardiola, Anda membutuhkan pengalaman sebagai manajer untuk datang ke klub seperti Arsenal,” sambung pria asal Prancis tersebut.

Mikel Arteta“Ketika mereka memilih Mikel Arteta menggantikan Unai Emery, menurut saya Patrick Vieira adalah nama yang seharusnya dipilih. Patrick memiliki lebih banyak pengalaman daripada Mikel, karena dia pernah melatih di Amerika dan menghabiskan waktu di Nice.”

“Jadi ketika dewan Arsenal memutuskan untuk memilih manajer baru, saya pikir Patrick akan mendapatkan panggilan itu. Dia adalah kapten Arsenal dan dia tahu klub itu dengan sangat baik, Patrick adalah orang yang tepat saat itu. Jika mereka harus memecat Mikel Arteta, mereka harus memilih Patrick Vieira untuk menggantikannya, dan saya yakin semua fans akan menyukainya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini