Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Krisis Keuangan, Barcelona Tidak Belanja di Bursa Transfer Januari 2021

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 620 2330499 krisis-keuangan-barcelona-tidak-belanja-di-bursa-transfer-januari-2021-6H6XBAHao5.JPG Para pemain Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona saat ini sedang mengalami krisis keuangan karena pandemic Corona (Covid-19). Akan tetapi, menurut calon Presiden Barca, Agusti Benedito, Blaugrana bisa berada di titik sulit seperti sekarang ini tak lepas dari pengaruh rezim sebelumnya yang dipimpin Josep Maria Bartomeu.

Menurut Benedito, Bartomeu beserta jajarannya tidak bisa mengelola keuangan klub dengan baik. Maka dari itu, nantinya presiden Barca yang baru bakal memiliki PR besar untuk memperbaiki semua masalah ini.

Persoalannya, saat ini Barca tengah membutuhkan uang untuk memperkuat skuad mereka di bursa transfer. Sedangkan menurut Benedito, dibutuhkan waktu selama tiga sampai empat bulan untuk menganalisa situasi keuangan Blaugrana dan bagaimana pengguaannya.

Baca juga: Barcelona Tidak Bisa Pertahankan Lionel Messi jika Pesaingnya PSG

Josep Maria Bartomeu saat memimpin Barcelona

Dengan kondisi seperti ini, maka kemungkinan Barca tidak akan melakukan belanja pemain di bursa transfer musim dingin 2021. Padahal, saat ini Barca sedang berjuang untuk bisa menembus posisi empat besar klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

“Barcelona sedang mengalami situasi keuangan yang sangat, sangat, sangat sulit. Sungguh luar biasa kehancuran yang telah dilakukan dewan direksi sebelumnya di Barcelona,” ujar Benedito, dinukil dari Goal, Sabtu (19/12/2020).

“Ini adalah masalah yang sangat mendesak. Saya akan mengatakan bahwa mereka telah melaksanakan rencana yang mengejutkan,” lanjutnya.

"Ini akan memakan waktu tiga atau empat bulan untuk membuat keputusan yang sudah kami jelaskan dengan sangat jelas dan itu akan menjadi sangat penting," tandas Benedito.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini