Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Southampton vs Man City, Sergio Aguero Diragukan Tampil

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 620 2330549 southampton-vs-man-city-sergio-aguero-diragukan-tampil-n3f1lXllkh.jpg Sergio Aguero. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Sergio Aguero dieragukan tampil membela Manchester City saat melakoni laga pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021. Pep Guardiola menilai anak asuhnya tersebut belum terlalu bugar.

The Citizens—julukan Man City—akan melawat ke Stadion St Marry’s, kandang Southampton. Pertandingan akan berlangsung, Sabtu (19/12/2020) pukul 22.00 WIB.

Foto/Reuters

Man City pada laga sebelumnya hanya bermain imbang dengan West Bromwich Albion. Guardiola mengungkapkan bahwa Aguero seusai laga tersebut tidak bisa mengikuti sesi latihan, namun keadaannya semakin membaik.

Baca juga: Guardiola: Man City Harus Menang jika Ingin Juara Liga Inggris 2020-2021

Aguero pada musim ini memang kurang bermain. Dia mengalami cedera hamstring pada akhir Oktober 2020 yang membuatnya menepi selama lebih kurang satu bulan.

Ditanya apakah Aguero akan bugar saat melawan Southampton, Guardiola terdengar ragu. “Saya tidak tahu,” kata dia mengutip Mirror, Sabtu (19/12/2020).

“Setelah pertandingan (melawan West Brom), dia tidak bisa berlatih. Kemarin, tidak ada latihan, hari ini dia berlatih dengan sangat baik, tapi saya tidak tahu berapa menit dia bisa bermain.”

“Sangat penting dia membuat sesi latihan, tapi setelah pertandingan dia tidak bisa. Itu bukan (cedera) lutut, itu area lain," tambahnya.

Man City saat ini tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Pasukan Guardiola tertinggal sembilan poin dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.

Foto/Reuters

Hal ini sontak membuat Man City tidak bisa bersantai-santai. Mereka tidak boleh membuang poin lagi jika masih ingin menjaga asa ikut bersaing memperebutkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Man City memang masih memiliki satu pertandingan tunda. Namun, Guardiola meminta skuadnya harus mengumpulkan poin setelah hanya bermain seri dalam dua pertandingan terkahir.

“Kami tahu kami harus mulai memenangkan pertandingan dan pertandingan. “Kalau tidak, tidak mungkin. Kami tahu itu. Tapi ini bukan tentang jarak,” kata Guardiola.

“Kami memiliki pertandingan yang lebih sedikit, tetapi Anda harus memenangkannya. Mungkin kami telah memainkan permainan ini lebih sedikit, tetapi kami tidak dapat memenangkannya.”

“Jadi kami harus mulai memenangkan pertandingan berturut-turut, berada di sana pada akhir, atau itu tidak akan mungkin,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini