Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Eibar, Zidane Pastikan Madrid Masih Tanpa Hazard

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 20 Desember 2020 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 20 620 2330875 jelang-hadapi-eibar-zidane-pastikan-madrid-masih-tanpa-hazard-JsJna6Muqa.JPG Pemain Real Madrid, Eden Hazard. (Foto: Reuters)

EIBAR – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memastikan timnya masih tanpa Eden Hazard saat menghadapi SD Eibar di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Senin 21 Desember 2020 dini hari WIB. Hazard yang perlahan mulai pulih dari cedera tampaknya masih enggan untuk dibawa oleh Zidane.

Menurut pemaparan Zidane, dirinya tak mau mengambil risiko untuk langsung memainkan Hazard meski pemain asal Belgia tersebut sudah mulai sembuh dari cedera otot rektus femoris pada kaki kanannya.

Zidane mengaku takut jika memainkan Hazard, maka pemain tersebut justru akan cedera kembali. Sebab itulah Zidane memilih untuk tak membawa Hazard di laga Eibar vs Madrid.

Baca Juga: Jose Gaya Marah Wasit Beri Bantuan Barcelona dengan Berikan Penalti

Eden Hazard

“Kami tak mau melakukan perbuatan yang konyol untuk mendesaknya kembali bermain dan kemudian sesuatu (yang buruk) bisa saja terjadi kepadanya,” ungkap Zidane, seperti yang diwartakan Marca, Minggu (20/12/20200.

Kini Zidane hanya mau Hazard untuk benar-benar sembuh dari cederanya tersebut. Jika sudah sepenuhnya fit, maka barulah pelatih asal Prancis itu berani memainkan Hazard.

“Kami berharap dia (Hazard) akan segera kembali, dia hampir pulih sepenuhnya karena dia hampir siap untuk bermain dan saya berharap dia akan bersama tim dalam waktu dekat ini,” sambung pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Hazard sendiri cedera otot saat membela Madrid di laga kontra Deportivo Alaves pada Minggu 29 November 2020 kemarin. Pada saat itu, Hazard yang dimainkan sejak awal mengalami masalah dengan kakinya sampai harus ditarik di menit 28.

Gara-gara laga melawan Alaves itu, Hazard lantas melalukan pemeriksaan dan ternyata benar ada masalah pada kaki kanannya. Alhasil, kini Hazard pun kembali absen dan entah sampai kapan memerlukan waktu untuk pulih.

Eden Hazard

Semenjak Hazard dibeli Madrid dari Chelsea pada musim panas 2019, cedera memang sangat akrab dengan pemain berposisi sebagai winger kiri tersebut. Bak manusia kaca, Hazard memang sangat mudah terluka.

Pada musim 2019-2020 kemarin, Hazard tercatat hanya bisa tampil di 22 pertandingan Madrid di berbagai kompetisi. Sebagian waktu Hazard di musim perdananya bersama Madrid adalah di ruang pemulihan klub tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini