Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sadio Mane Harus Percaya kepada Jurgen Klopp

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Desember 2020 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 620 2332303

LIVERPOOL – Sedikit keributan sempat terjadi antara Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dengan pemainnya Sadio Mane. Sebab, Mane merasa kesal ketika dirinya harus ditarik keluar oleh Klopp dalam pertandingan melawan Crystal Palace di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu.

Pergantian tersebut dilakukan pada menit ke-57 ketika Liverpool sedang unggul 4-0 atas Palace. Mane sendiri sudah membukukan satu gol dan satu assist. Mengingat waktu pertandingan masih tersisa banyak dan Liverpool tampil dominan, ada kemungkinan Mane bisa mencetak gol lagi.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat Mane merasa kesal. Terlebih, pemain yang masuk menggantikan Mane, yaitu Mohamed Salah, justru mencetak dua gol dan menyempurnakan kemenangan The Reds menjadi 7-0.

Baca juga: Mohamed Salah Seharusnya Benci Real Madrid

Liverpool

Klopp sendiri cukup memkalumi sikap yang ditunjukkan oleh Mane tersebut. Karena adalah hal yang manusiawi jika seorang pemain tidak mau diganti ketika timnya sedang berada di atas angin.

Mantan penyerang Liverpool, John Aldridge pun memahami kondisi tersebut. Sebab, ia juga pernah berada di situasi seperti Mane. Aldridge tidak memungkiri bahwa ia menaruh kesal terhadap pelatihnya dulu ketika mencoba mengganti dirinya.

Kendati demikian, Aldridge menyarankan Mane untuk menaruh kepercayaan terhadap Klopp. Karena biar bagaimanapun, alasan Klopp mengganti Mane adalah agar winger berpaspor Senegal itu tidak kelelahan.

Terlebih, Liverpool bakal mengarungi jadwal padat dan saat ini kondisi skuad tidak begitu baik dengan cederanya Diogo Jota. Jika Mane juga mengalami kelelahan dan sampai cedera, tentu itu akan membuat The Reds menjadi tidak stabil.

“Saya tidak pernah ingin diganti, terutama saat membela Timnas Irlandia. Jack Charlton selalu ingin mengganti saya dengan 15 menit tersisa di banyak pertandingan dan saya dulu membencinya,” ungkap Aldridge, dinukil dari Liverpool Echo, Selasa (22/12/2020).

Crystal Palace vs Liverpool

“Tapi dia tahu yang terbaik untuk saya dan saya yakin Jurgen telah memberi tahu Sadio, ‘Saya melindungi Anda, saya membutuhkan Anda, Anda penting bagi saya. Saya hanya tidak ingin Anda terlalu banyak bekerja atau terluka,’" jelasnya.

“Itu akan menjadi satu-satunya alasan dan sangat menyenangkan melihat reaksinya karena dia haus gol. Dia tidak mencetak gol akhir-akhir ini dan dia mendapatkan kembali gol pertamanya, itu saja,” pungkas Aldridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini