Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Everton vs Man United, James Rodriguez Dipastikan Absen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 620 2332526 jelang-everton-vs-man-united-james-rodriguez-dipastikan-absen-eqVfHYQlD4.JPG James Rodriguez masih absen (Foto: Reuters/Oli Scarff)

LIVERPOOL – Kabar buruk datang menghampiri Everton. Playmaker andalan, James Rodriguez, dikonfirmasi Manajer Carlo Ancelotti masih akan absen saat The Toffees menjamu Manchester United pada Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021, Kamis 24 Desember dini hari WIB.

Seperti diketahui, James Rodriguez terpaksa absen membela Everton sejak 5 Desember 2020 ketika diimbangi Burnley 1-1 akibat cedera betis. Awalnya, pesepakbola berkebangsaan Kolombia itu dijadwalkan kembali untuk laga kontra Man United di Piala Liga Inggris.

Sayangnya, hingga sehari jelang pertandingan, James Rodriguez masih belum sepenuhnya bugar. Pesepakbola berusia 29 tahun itu terlihat berlatih terpisah dari rekan-rekan setimnya di markas klub, Finch Farm, Liverpool.

Baca juga: Man United Pantang Remehkan Everton

James Rodriguez berlatih terpisah (Foto: Everton)

Kepastian absennya James Rodriguez disampaikan langsung oleh Carlo Ancelotti. Pria asal Italia itu tidak mau terburu-buru memainkan anak asuhnya yang masih belum bugar. Apalagi, jadwal padat akan menghadang Everton hingga akhir Januari 2021.

“Kami tidak khawatir, tetapi sedih, karena James adalah pemain penting buat tim ini. Namun, dia belum siap dan kami tidak mau memaksanya untuk kembali,” ujar Carlo Ancelotti, dikutip dari laman resmi Everton, Rabu (23/12/2020).

“Kami harus menunggu sedikit lebih lama. Dia akan memulihkan diri dengan baik. James bisa tersedia untuk pertandingan berikutnya (melawan Sheffield United), atau setelah itu (Manchester City pada 29 Desember 2020),” imbuh pria yang akrab disapa Don Carletto itu.

Sejak didatangkan gratis dari Real Madrid pada musim panas lalu, James Rodriguez menjelma sebagai penggawa penting bagi Everton. Sumbangan tiga gol dan empat assist dalam 11 pertandingan di semua kompetisi sudah menjadi bukti sahih.

Keinginan Carlo Ancelotti untuk memberi kelonggaran waktu bagi James Rodriguez memang wajar. Everton hanya punya waktu beristirahat sekira tiga hari sebelum laga berikutnya kontra Sheffield United pada boxing day atau sehari setelah Natal.

Everton tumbang 1-3 dari Man United (Foto: Reuters)

Usai menyambangi markas Sheffield United, James Rodriguez dan kawan-kawan akan menjamu Man City pada 29 Desember 2020 dini hari WIB. Tiga hari berselang, mereka kembali berlaga untuk menyambut kedatangan West Ham United di Goodison Park.

Karena itu, Carlo Ancelotti tidak mau ambil risiko dengan kesembuhan James Rodriguez. Kondisi yang belum sepenuhnya bugar dapat berdampak negatif bagi sang pemain yang harus merumput setiap tiga hari sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini