Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuchel Dipecat PSG, Jalan Mbappe ke Real Madrid Kian Tipis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 620 2333717 tuchel-dipecat-psg-jalan-mbappe-ke-real-madrid-kian-tipis-Bi8nqrTV1G.jpg Pemain PSG, Kylian Mbappe. (Foto: Twitter/KMbappe)

PARIS Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan telah memutuskan untuk memecat pelatih mereka, yakni Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman itu dipecat lantaran memberikan hasil yang buruk di awal musim 2020-2021.

Gara-gara hasil yang buruk itu, kini PSG pun baru bisa bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 35 poin. Hanya karena hasil yang buruk itu, maka Tuchel benar-benar tak mendapatkan tempat di PSG.

Pemecatan Tuchel itu lantas membuat sejumlah pemain di PSG kini terancam pindah. Namun ada laporan dari Diario AS, Jumat (25/12/2020), yang justru mengatakan sejumlah pemain bakal akan bertahan di PSG.

Baca Juga: Ditendang PSG, Thomas Tuchel Diisukan Bakal Tangani Man United atau Arsenal

Kylian Mbappe

Ambil contoh adalah Kylian Mbappe, yang dikabarkan akan tetap bertahan di PSG dengan kepergian Tuchel dari klub tersebut. Sebab pelatih baru yang disebut-sebut bakal nama besar yang menangani PSG bisa membuat pemain asal Prancis itu tertarik untuk bertahan.

Selain karena dijanjikan akan ada pelatih besar yang menangani PSG, Mbappe seperti yang diketahui memiliki hubungan yang kurang baik dengan Tuchel. Jadi, tak heran jika Mbappe pada akhirnya berpikir untuk bertahan di PSG karena orang yang membuatnya tak betah di klub tersebut telah pindah.

Tentu kabar itu menjadi kabar yang sangat buruk untuk Real Madrid. Sebab jika Mbappe tetap kerasan di PSG, maka niat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mendatangkannya ke Santiago Bernabeu bisa gagal.

Padahal membeli Mbappe adalah rencana jangka panjang Zidane di Madrid. Dengan potensi yang dimiliki Mbappe dan usianya yang masih 22 tahun, tak heran jika Zidane sangat tertarik memboyongnya ke Madrid.

Akan tetapi, seperti yang dikatakan di atas, kini kepergian Tuchel dari PSG telah membuat Mbappe ada kemungkinan tak mau pindah ke tim lain.

Thomas Tuchel

Apalagi pelatih yang bakal direkrut PSG nantinya diisukan adalah Mauricio Pochettino. Mantan juru taktik Tottenham Hotspur tersebut tentu bisa membuat Mbappe semakin tertarik untuk bertahan di PSG beberapa tahun lagi untuk melihat sejauh mana mereka melangkah di tangan pelatih asal Argentina tersebut.

Menarik tentu menantikan apakah Pochettino benar-benar akan ke PSG. Atau akan ada nama baru lagi yang justru mengisi posisi yang telah ditinggalkan oleh Tuchel tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini