Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tandang ke Leicester, Solskjaer Pede Man United Bawa Pulang Poin Penuh

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 620 2333792 tandang-ke-leicester-solskjaer-pede-man-united-bawa-pulang-poin-penuh-2CSXpa3Qzx.jpg Ole Gunnar Solskjaer di sesi latihan bersama Manchester United (Foto: Man United)

LEICESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, terlihat cukup optimis untuk membawa timnya meraih tiga poin saat bertamu ke markas Leicester City. Laga bertajuk Boxing Day tersebut akan digelar di Stadion King Power pada Sabtu 26 Desember 2020 malam WIB.

Rasa percaya diri Solskjaer tidak terlepas dari catatan apik Manchester Merah di laga tandang mereka musim ini. Bahkan bagi Solskjaer, baik laga tandang ataupun kandang timnya tetap tampil dengan rasa percaya diri yang sama di lapangan.

Setan Merah memang tengah berada dalam tren positif musim ini. Terbaru, mereka berhasil mengalahkan Everton di babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Pada laga tersebut Man United menang telak 2-0 lewat gol Edinson Cavani (88’) dan Anthony Martial (90+6’).

Kemenangan tersebut diyakini jadi modal bagus bagi David De Gea dan kolega jelang bertamu ke King Power Stadium. Terlebih laga nanti jadi penentuan untuk memperebutkan posisi dua di klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Punya Modal Bagus, Man United Diyakini Jadi Penantang Gelar Juara Musim Ini

"Saya pergi ke setiap pertandingan berpikir kami bisa memenangkannya. Jika di kandang atau tandang, itu tidak terlalu penting saat ini, meskipun saat melawan Everton kami memiliki beberapa penggemar dan itu terdengar sangat bagus dan menyenangkan,” ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United, Jumat (25/12/2020).

“Ini tidak seperti dulu setahun yang lalu. Saya merasa saat ini tandang atau di kandang, itu tidak terlalu penting,” lanjutnya.

Meski demikian, Solskjaer juga tak ingin para pemainnya besar kepala dengan catatan apik yang tengah mereka torehkan saat ini. Menurutnya, Leicester punya kualitas yang bisa membuat Man United berada dalam situasi sulit.

“Ini akan mengejar Anda jika terus membiarkan tim lain memimpin, dan Leicester adalah salah satu tim yang Anda tidak ingin memberikan keunggulan satu atau dua gol karena mereka memiliki begitu banyak pemain saat transisi," tambah Solskjaer.

"Jika mereka bisa bermain sesuai hasil, Anda bisa dengan mudah kebobolan dua, tiga atau empat gol. Jadi, kami harus memulai sebaik yang kami lakukan hari ini (di laga kontra Everton),” sambungnya.

“Saya pikir kami memulai pada dua laga terakhir (melawan Leeds United dan Everton). Tentu saja, gol pertama dalam pertandingan apa pun adalah gol yang sangat penting,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini