Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cecchinello Puas dengan Kiprah Cal Crutchlow Selama di LCR Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 20:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 620 2333936 cecchinello-puas-dengan-kiprah-cal-crutchlow-selama-di-lcr-honda-Vjb9D7gavC.jpg Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku puas dengan kiprah yang telah diberikan Cal Crutchlow selama ini kepada timnya. Karena itu, apresiasi pun diberikan kepada Crutchlow yang musim depan sudah tak lagi mentas di MotoGP.

Di penghujung MotoGP 2020, Crutchlow memang memutuskan untuk pensiun. Ia pun banting setir menjadi test rider atau pembalap penguji Yamaha mulai musim depan.

Cal Crutchlow

Melihat Crutchlow pensiun, Cecchinello pun cukup kehilangan. Sebab, ia telah berhasil mengukir karier cemerlang selama membela LCR Honda. Pada musim 2020, Crutchlow sendiri telah berjuang keras untuk bisa menorehkan penampilan apik, meski kondisinya diketahui tidak baik.

BACA JUGA: Terus Melempem, Kepergian Valentino Rossi dari MotoGP Takkan Jadi Masalah

Crutchlow harus tampil di sepanjang musim dalam kondisi kurang prima karena mengalami insiden di seri-seri awal. Meski sudah menjalani operasi, ia tetap belum sepenuhnya pulih.

Dalam kondisi yang kurang prima ini, Crutchlow pun akhirnya hanya menempati urutan ke-18 di klasemen pembalap. Dia total hanya mengemas 32 poin. Tetapi, di luar musim ini, Crutchlow diketahui sudah berhasil tampil gemilang hingga merebut beberapa kemenangan dan podium.

“Dia (Crutchlow) memberi kami kepuasan dari tujuan kami. Dia langsung terluka dan ini mengondisikan jalannya,” ujar Cecchinello, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (25/12/2020).

Cal Crutchlow

“Cal Crutchlow mencetak waktu tercepet keemapt di Valencia, kedua dalam tes di Malaysia, kelima di grid start di Jerez,” lanjutnya.

“Dia adalah pembalap yang kompetitif, kemudian dia melukai pergelangan tangannua, operasi, dan mengalami komplikasi,” tukas Cecchinello.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini