Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kontribusi Pol Espargaro untuk Honda, Ini Prediksi Marc Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 05:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 620 2333974 soal-kontribusi-pol-espargaro-untuk-honda-ini-prediksi-marc-marquez-YYzOWftIuO.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

ANDORRA – Marc Marquez memberikan pandangannya soal keputusan Pol Espargaro menerima pinangan dari Tim Repsol Honda. Ya, Marquez memiliki keyakinan besar bahwa Espargaro bakal memberikan dampak luar biasa untuk Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa bulan terakhir rumor Espargaro bergabung dengan Tim Honda memang sudah menyeruak ke permukaan. Terlebih setelah manajemen Tim KTM mengumumkan line-up pembalap mereka di MotoGP musim 2021.

Pada pengumuman line-up pembalap tersebut, Tim KTM sendiri memang tidak menyertakan nama Espargaro sebagai rider mereka. Hingga akhirnya, manajemen Tim Honda pun mengumumkan perekrutan Espargaro sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021.

Pol Espargaro

Keputusan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Baca Juga: Jadi Adik Marc Marquez dan Valentino Rossi, Keuntungan atau Kerugian?

Bahkan Pada MotoGP 2020, Espargaro berhasil benar-benar menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap yang menjanjikan. Ya, Espargaro berhasil menyabet lima podium dari 14 balapan yang berlangsung di MotoGP 2020.

Akan tetapi keputusan Espargaro menerima pinangan dari Tim Honda sendiri sebenarnya menimbulkan banyak pertentangan. Sebab beberapa menilai bahwa Espargaro tidak bakal mampu mengendarai RC213V yang disebut-sebut diciptakan hanya untuk Marquez seorang.

Marquez pun lalu memberikan tanggapannya soal kepindahan Espargaro ke Tim Honda di MotoGP 2021. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut merasa sangat yakin bahwa Espargaro tidak bakal menyesali keputusannya pindah Tim Honda.

Pol Espargaro

“Kehadiran Pol merupakan kemajuan bagus bagi Honda. Akan tetapi apakah kepindahannya ke Honda adalah kemajuan bagus bagi Pol sendiri? Saya tidak tahu,” jelas Marquez, sebagaimana dilaporkan oleh DAZN, Sabtu (26/12/2020).

“Saya belum tanya kepada Pol apakah ia menyesali keputusannya, karena jika melihat performa KTM saat ini, saya bisa bayangkan ia mungkin berpikir: ‘Mengapa saya tak bertahan di KTM saja?’ Tapi saya rasa, Pol takkan menyesali keputusannya,” tuntas pembalap berusia 27 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini