Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Cocok, Legenda Minta Arsenal Copot Ban Kapten Aubameyang

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 05:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 620 2334001 tak-cocok-legenda-minta-arsenal-copot-ban-kapten-aubameyang-Fq0KZuNiZX.jpg Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Arsenal, Paul Merson, gerah melihat penampilan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten The Gunners –julukan Arsenal. Merson pun meminta ban kapten dicopot dari lengan pemain asal Gabon tersebut.

Merson menyarankan ban kapten Arsenal diberikan kepada Kieran Tierney. Menurut Merson, Tierney bisa membangun komunikasi yang baik dengan rekan-rekannya di lapangan.

Kieran Tierney (Foto: Reuters)

Legenda Arsenal itu mengambil contoh dari kerja sama Tierney dengan Bukayo Saka. Merson menilai Tierney mampu menjalin komunikasi yang baik dengan Saka sehingga mereka bisa tampil apik di sisi kiri permainan Arsenal.

“Saya akan memberikannya (ban kapten) pada Tierney. Sebab, dia adalah pemain yang akan menembus segala rintangan," kata Merson, mengutip dari Metro, Sabtu (26/12/2020).

BACA JUGA: Arsenal Sedang Kritis, Arsene Wenger Diminta Kembali

"Dia adalah pemain yang saya perhatikan, selalu memberikan segalanya. Saya akan memberinya ban kapten," ucapnya.

"Ada cara untuk memperlihatkan seberapa peduli Anda, dan hubungan yang dia bangun bersama Bukayo Saka di sektor kiri terlihat luar biasa. Arsenal butuh itu di seluruh area lapangan, dan saat ini mereka dalam pertempuran degradasi," ucap legenda Arsenal itu.

Merson layak kecewa dengan Aubameyang karena kepemimpinannya tidak terlihat di lapangan seperti performanya bersama Arsenal. Pemain asal Gabon itu baru mencetak lima gol dan membuat satu assist pada musim ini.

Sebanyak tiga di antaranya dibuat Aubameyang di Liga Inggris. Gol terakhir Aubameyang di Liga Inggris tercipta saat bermain imbang 1-1 kontra Southampton di Emirates Stadium.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Premier League)

Sebelum membobol gawang Southampton, Aubameyang puasa mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Inkonsistensi Aubameyang membuat Arsenal terpuruk di Liga Inggris.

The Gunners menduduki posisi ke-15 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Arsenal hanya berjarak empat poin dari Fulham yang menempati posisi ke-18 atau batas akhir zona degradasi. Arsenal harus segera bangkit agar tidak terjerumus ke zona degradasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini