Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Harap Chelsea Lanjutkan Tren Positif di Markas Arsenal

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 620 2334182 lampard-harap-chelsea-lanjutkan-tren-positif-di-markas-arsenal-Fyxb5rn1Kr.JPG Frank Lampard dan para pemain Chelsea di sesi latihan (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea akan bertamu ke markas Arsenal di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Laga bertajuk Boxing Day itu akan digelar di Emirates Stadium pada akhir pekan nanti atau Minggu 27 Desember 2020 malam WIB.

Frank Lampard berharap tim asuhannya bisa melanjutkan tren positif di laga kali ini. Melihat performa musim ini, Timo Werner dan kolega memang jauh diunggulkan pada pertemuan nanti.

Meski demikian, Lampard mengaku enggan memikirkan situasi yang tengah dialami Arsenal saat ini dan menyarankan timnya untuk tetap tampil dengan optimal. Saat ini, Arsenal memang tengah dihadapkan dengan situasi buruk di mana mereka belum merasakan kemenangan dari lima laga terakhir.

"Saya tidak ingin membicarakan tentang bagaimana perjuangan mereka. Saya hanya melihat mereka tim yang bagus dengan manajer yang baik,” ujar Lampard seperti dilansir dari laman Sport Review, Sabtu (26/12/2020).

Baca juga: Jadwal Boxing Day Liga Inggris Malam Ini dan Sejarah Singkatnya

“Saya tidak ingin membicarakan percakapan itu, saya tidak mengerti apa intinya. Saya sangat bersusah payah untuk tidak membicarakan situasi manajer lain karena tidak ada yang tahu ,” ujarnya lagi.

“Saya tidak tahu 1000 hal yang dihadapi Mikel Arteta sehari-hari dalam mengelola Arsenal. Dia tidak tahu apa yang saya tangani, jadi sulit untuk mengomentari pekerjaan orang lain pada saat ini,” sambungnya.

Beda nasib antara Chelsea dan Arsenal memang cukup terlihat musim ini. Jika Arsenal tengah berad dalam situasi sulit, The Blues justru sedang berada dalam tren positif dan berhasil menghuni posisi lima besar di papan klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

Performa apik Chelsea bahkan mendapat pengakuran dari mantan pemain mereka, Ashley Cole. Fullback asal Inggris mengaku benar-benar sangat terkesan dengan gaya bermain Chelsea di bawah asuhan Lampard sejauh ini.

“Mereka (Chelsea) semakin kuat di area yang mungkin mereka butuh untuk makin diperkuat. Mereka sekarang memiliki banyak kekuatan di dalam skuad,” ujar Cole.

“Tentu saja kita tahu dia (Lampard) adalah pemain elit, bisakah dia menjadi manajer elit? Saya pikir dia punya kemampuan untuk itu. Dia memiliki segalanya, sejauh musim ini, yang saya lihat akan membuatnya menjadi manajer yang benar-benar top,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini