Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbangi Man United, Leicester Layak Raih Satu Poin

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2020 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 27 620 2334334 imbangi-man-united-leicester-layak-raih-satu-poin-ZMWgHRXqUN.jpg Leicester City (Foto: Reuters/Phil Noble)

LEICESTER – Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, puas timnya meraih satu poin saat melawan Manchester United pada pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021. Dia menilai Leicester layak mendapatkan poin karena mampu bangkit setelah dua kali tertinggal.

Pertandingan Leicester kontra Man United berlangsung di King Power Stadium, Sabtu 27 Desember 2020, malam WIB. Pertandingan berjalan sengit sejak babak pertama. Man United bahkan hampir unggul cepat jika sundulan Marcus Rashford tidak melambung ke atas gawang Leicester.

Harvey Barnes vs Man United (Foto: Reuters)

Namun, Rashford membayar kegagalannya pada menit ke-23. Gol Rashford tercipta berkat umpan terobosan Bruno Fernandes yang menggunakan ujung sepatunya.

Keunggulan Man United sayangnya cuma bertahan delapan menit. Pemain Leicester, Harvey Barnes, menyamakan kedudukan setelah sepakannya dari luar kotak penalti gagal diselamatkan kiper Man United, David De Gea.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Man City Menang, Man United Tertahan

Jelang akhir pertandingan, kedudukan kembali berubah. Man United unggul kembali setelah Bruno Fernandes mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-79.

Namun, sama seperti sebelumnya, Leicester mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Gol Leicester tercipta karena sepakan Jamie Vardy, yang memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Man United, menyentuh Axel Tuanzebe sehingga arah bola berubah dan masuk ke gawang Man United.

Pertandingan berakhir imbang 2-2 sehingga Leicester pun lolos dari kekalahan di kandang sendiri. Tambahan satu poin cukup baik Leicester untuk berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Sementara itu, Man United ada di bawah mereka karena tertinggal satu poin.

Jamie Vardy vs Man United (Foto: Reuters)

“Dalam laga kali ini, kedua tim memiliki pola pikir menyerang, dan menurut saya, pada babak pertama, cara bertahan serta kesigapan kami untuk melakukan tekanan berjalan dengan sangat baik," ujar Rodgers, seperti dikutip dari BBC, Minggu (27/12/2020).

“Babak kedua kami memang harus bertahan lebih dalam dan kompak. Saat tertinggal 1-2 kami masih memiliki antusiasme dan kepercayaan diri meladeni lawan yang bermain baik, mentalitas para pemain itu membuat tim ini pantas setidaknya meraih satu poin," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini