Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diimbangi Wolves, Mourinho Ragu Tottenham Bisa Bersaing untuk Gelar Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 620 2335368 diimbangi-wolves-mourinho-ragu-tottenham-bisa-bersaing-untuk-gelar-juara-zXthJUXLiD.jpg Tottenham diimbangi Wolves di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2012 (Foto: Reuters)

WOLVERHAMPTON - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mulai mengkhawatirkan daya saing timnya dalam perebutan gelar juara musim ini. Pernyataan tersebut disampaikan Mourinho menyusul hasil imbang timnya di pekan ke-15 Liga Inggris 2020-2021, akhir pekan kemarin.

Tottenham yang bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers gagal mencuri poin penuh. Kai Havertz dan kolega yang berhasil unggul lebih dulu dipaksa bermain imbang setelah tuan rumah mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

“Kami frustrasi dengan hasilnya. Kami memiliki kendali atas permainan. Yang jelas hasil imbang (kontra Wolves) membuat kami kurang yakin dengan persaingan musim ini," ujar Mourinho dilansir dari laman Goal International, Selasa (29/12/2020).

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Mourinho merasa timnya bermain lebih baik terutama di babak pertama. Tottenham bahkan langsung unggul lewat gol cepat Tanguy Ndombele saat laga baru satu menit berjalan.

Baca juga: Skuad Tottenham Hotspur Tidak Berbahaya dan Ambisius

Akan tetapi, situasi berbeda terjadi usai turun minum. Tim tuan rumah merubah gaya main hingga Harry Kane dan rekan-rekan mulai mendapat beberapa tekanan berbahaya dari para penggawa Wolves.

“Saya pikir itu adalah kinerja yang solid dari sudut pandang pertahanan. Untuk bermain melawan Wolves, saya tidak ingat Hugo Lloris melakukan penyelamatan penting yang sangat berarti, sambungnya.

"Tetapi ketika Anda mencetak gol di menit pertama, Anda memiliki 89 menit untuk mencetak lebih banyak gol, kami tidak melakukannya, dan kami tidak melakukannya bahkan hampir mencetak lebih banyak gol," ujarnya lagi.

"Saya harus memberikan pujian kepada Wolves, tentu saja, karena dengan kalah mereka memberi tekanan pada kami," tambah Mourinho.

"Secara keseluruhan tekanan berhasil kami atasi dengan cukup baik. Para pemain juga mengontrol permainan dengan sangat baik. Tapi kami tidak memiliki ambisi dan keinginan untuk lebih baik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini