Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bela Tim Pabrikan KTM di MotoGP 2021, Oliviera: Pekerjaannya Lebih Sulit

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 620 2335675 bela-tim-pabrikan-ktm-di-motogp-2021-oliviera-pekerjaannya-lebih-sulit-szl8jtEG8d.jpg Miguel Oliveira. (Foto: Reuters)

MUNDERFING Miguel Oliveira bakal naik ke tim pabrikan KTM di MotoGP 2021. Ia pun yakin pekerjaan yang berat akan membebaninya pada musim depan.

Oliviera memang dipromosikan naik ke tim pabrikan KTM pada gelaran MotoGP 2021. Selama dua musim sebelumnya, pembalap asal Portugal itu diketahui membela tim satelit KTM, yakni Tech3.

Miguel Oliveira

Hasilnya, kinerja yang apik berhasil ditunjukkan. Oliveira bahkan bisa merebut dua kemenangan di MotoGP 2020. Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Tech3 dan juga yang pertama didapat oleh pembalap asal Portugal di kelas MotoGP.

BACA JUGA: Meningkat Pesat, Miguel Oliveira Bisa Tembus 5 Besar di MotoGP 2021

Sejatinya, hasil manis ini bisa jadi modal penting Oliviera untuk menatap perlombaan di MotoGP 2021. Tetapi, ia merasa semuanya belum cukup karena di tim pabrikan harapan yang lebih besar akan digantungkan kepadanya.

Oliveira meyakini orang-orang akan mengharapkannya bisa bekerja sama atau bahkan lebih baik dari Pol Espargaro. Pol sendiri diketahui berhasil menjaga ritme pekerjaannya di sepanjang musimnya.

“Pada saat yang sama, saya mengambil pekerjaan yang lebih sulit karena saya akan menjadi pembalap pabrik. Saya tidak berharap itu lebih mudah,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (29/12/2020).

Miguel Oliveira

“Saya juga mengambil tempat yang ditempati oleh orang-orang tingkat tinggi. Pol Espargaro sering naik podium dan mengatur ritmenya di KTM,” lanjutnya.

“Ini bukan pekerjaan yang mudah, tapi saya merasa siap. Saya ingin berkembang sebagai pembalap dan membawa hasil yang bagus untuk KTM,” tukas Oliveira.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini