Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United vs Wolverhampton, Awas Pedro Neto Lagi Panas!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 29 Desember 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 620 2335712 man-united-vs-wolverhampton-awas-pedro-neto-lagi-panas-CTcVLBqoTj.JPG Pedro Neto mengemas empat gol dan dua assist (Foto: Reuters/Tim Keeton)

WOLVERHAMPTON – Nama Pedro Neto mencuat jelang laga Manchester United vs Wolverhampton Wanderers, Rabu 30 Desember 2020 dini hari WIB, di Stadion Old Trafford. Pasalnya, bakat muda asal Portugal itu sedang panas dalam rentang sebulan terakhir.

Karier Pedro Neto di Liga Inggris memang baru dirintis pada musim 2020-2021. Ia didatangkan dari Lazio dengan mahar 17,9 juta Euro (setara Rp310 miliar) pada musim panas 2020. Catatannya sebagai pendatang baru di usia 20 tahun, cukup menterang untuk ukuran Liga Inggris.

Hingga menjelang pekan 16, Pedro Neto sudah merumput sebanyak 15 kali dengan catatan empat gol dan dua assist. Sebanyak tiga gol dan satu assist dibukukan hanya dalam kurun waktu sebulan terakhir di Premier League.

Baca juga: Man United On Fire, Wolverhampton Jalani Ujian Berat

Pedro Neto tengah panas (Foto: Reuters/Michael Steele)

Tidak ayal, pemain bernomor punggung tujuh itu akan diandalkan Wolverhampton Wanderers guna mencabik-cabik lini pertahanan Man United. Kiprah mengesankan Pedro Neto itu mendapat pujian dari sang pelatih, Nuno Espirito Santo.

“Saya yakin dia menyimpan banyak potensi untuk dikembangkan. Pedro Neto adalah pemain yang sangat berbakat. Saya sadar, normal memang performa pemain naik turun sepanjang musim berjalan,” tutur Nuno Espirito Santo, dilansir dari laman resmi Wolverhampton Wanderers, Selasa (29/12/2020).

“Apa yang kami inginkan adalah semua pemain bisa berada dalam level performa yang sama. Neto memang bekerja dengan baik belakangan ini, tetapi ada beberapa momen di mana dia tidak akan terlibat (dalam pertandingan),” imbuh pria asal Portugal itu.

Lini pertahanan Man United jelas harus mencari cara bagaimana meredam pergerakan Pedro Neto. Sebab, koleksi empat gol dan dua assist-nya sejauh ini membuahkan 14 poin dalam enam pertandingan. Pergerakannya di sisi kiri lini serang Wolves wajib menjadi perhatian.

Kebetulan, Man United tengah limbung di posisi itu. Aaron Wan-Bissaka yang menjadi andalan, sudah tidak muncul dalam dua pertandingan terakhir di semua kompetisi. Posisinya ditempati secara bergantian oleh Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe dalam dua laga itu.

Lini belakang Man United mudah ditembus (Foto: Premier League)

Beruntung, Aaron Wan-Bissaka dikabarkan siap tempur untuk laga Man United vs Wolverhampton Wanderers. Kemampuan tekel pemain berjuluk The Spider itu akan sangat berguna untuk menetralkan ancaman dari Pedro Neto.

Man United tentu mengincar poin penuh sebagai tuan rumah. Selain untuk menekan Liverpool di puncak klasemen, Iblis Merah ingin memperbaiki rekor atas Wolverhampton Wanderers. klub asal Black Country itu tidak pernah kalah dari Man United dalam empat pertemuan sebelumnya di Liga Inggris sejak promosi pada 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini