Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebun Raya Gunung Tidar Ditutup karena Corona

Antara, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 29 620 2335921 kebun-raya-gunung-tidar-ditutup-karena-corona-Iz3aRi8Gjh.jpg Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang (Antara)

KEBUN Raya Gunung Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, akan ditutup sementara guna mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 terutama menjelang malam tahun baru 2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang OT Rostriyanto di Magelang, Selasa (29/12/2020), mengatakan selama beberapa bulan lalu Kebun Raya Gunung Tidar sempat dibuka dengan pembatasan ketat atau hanya beroperasi siang hari.

Baca juga:  5 Pantai di Jepara yang Pesonanya Gak Kalah dengan Bali

Namun, pihaknya kembali mengubah kebijakan terhadap kunjungan ke tempat wisata alam dan wisata religi ini karena meningkatnya kasus COVID-19 semakin tidak terkendali.

 

"Semula kita batasi, hanya buka siang hari. Tetapi melihat perkembangan virus tinggi di Kota Magelang, sesuai arahan pimpinan maka objek wisata ini ditutup sementara, hingga waktu yang belum ditentukan," katanya.

Selain Kebun Raya Gunung Tidar, katanya kawasan Alun-Alun Kota Magelang juga menjadi perhatian utama. Keberadaan taman bermain anak dan air mancur sudah lebih dulu ditutup.

Baca juga:  WNA Dilarang Masuk ke Indonesia Per 1 Januari 2021, Apa Dampaknya ke Pariwisata?

Bahkan untuk air mancur sudah tidak beroperasi sejak Kota Magelang memberlakukan kejadian luar biasa (KLB) COVID-19. Air mancur dihidupkan hanya sebatas pemeliharaan saja.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini