Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Newcastle, Klopp Minta Liverpool Tak Ulangi Kesalahan saat Ditahan WBA

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 620 2336030 hadapi-newcastle-klopp-minta-liverpool-tak-ulangi-kesalahan-saat-ditahan-wba-0WeyOMY4KJ.JPG Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mau timnya membawa pulang tiga poin dari markas Newcastle United pada Kamis 31 Desember 2020 nanti. Ia tak mau Liverpool kehilangan poin lagi seperti saat ditahan West Bromwich Albion (WBA) 1-1 di laga Liga Inggris sebelumnya.

Klopp sebenarnya tahu bahwa sulit untuk terus meraih kemenangan di setiap laganya. Terkadang, hasil yang didapatkan bisa tak sesuai dengan apa yang diharapkannya. Klopp menyadari itu semua, apalagi di dunia sepakbola yang terkadang sulit diprediksi.

Akan tetapi, menurut Klopp permainan Liverpool sudah baik saat menghadapi WBA. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat The Reds pada akhirnya gagal membawa tiga poin dari laga tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Arsenal dan Man United Sama-Sama Menang

Jurgen Klopp

Klopp pun tak mau hal tersebut terulang lagi saat Liverpool bertamu ke kandang Newcastle. Sebab itulah ia meminta kepada para pemainnya untuk belajari dari kesalahan-kesalahan yang terjadi saat menghadapi WBA.

Jadikan pelajaran itu berguna di pertandingan melawan Newcastle nanti. Apalagi Klopp pun sadar betul kemenangan atas Newcasle menjadi sangat penting untuk Liverpool agar bisa mengamankan posisinya yang saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021.

“Saya selalu ingin menang lebih dari apa pun, tetapi saya sudah belajar bahwa dalam hidup terkadang apa pun tak bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan. Dan itu tidak masalah (Liverpool gagal menang atas WBA),” jelas Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (30/12/2020).

“Saya suka memenangkan suatu pertandingan sepakbola, terutama jika Anda merasa seharusnya memang Anda bisa menang,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

“Saya merasa kami pantas menang malam itu (saat hadapi WBA), namun saya rasa kami seharusnya bisa melakukan lebih lagi, lebih banyak melakukan hal yang benar.Kami banyak berlari dan kami banyak berjuang,” lanjut Klopp.

Para pemain Liverpool

“Tapi itu tidak apa-apa. Saya pun meminta agar lain kali kami bisa melakukan lebih banyak hal yang benar. Itulah yang sudah kukatakan pada para pemain saya. Saya tidak marah pada mereka, hal seperti itu bisa terjadi begitu saja. Kini kami akan mempelajarinya lagi dan kemudian kami akan bermain sepakbola lagi (dan menang),” imbuhnya.

Untuk saat ini Liverpool yang bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara Liga Inggris memiliki total 32 poin. Mereka unggul tiga poin dari Leicester City yang berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini