Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Newcastle United vs Liverpool, Awas Tersandung Lagi Reds!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 620 2336399 newcastle-united-vs-liverpool-awas-tersandung-lagi-reds-h9E5xmkwRt.JPG Liverpool pantang hilang poin lagi (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

LIVERPOOL – Tekanan hebat sedang dirasakan Liverpool usai ditahan imbang West Bromwich Albion (WBA) 1-1 akhir pekan lalu. Anak asuh Jurgen Klopp wajib memetik angka penuh saat menyambangi markas Newcastle United pada pekan 16 Liga Inggris 2020-2021 jika tidak ingin terkejar para pesaing.

Bertambahnya tekanan ke arah Liverpool tidak terlepas dari hasil positif yang dipetik Manchester United kala menang tipis 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Sang seteru abadi kini mengoleksi 30 angka dari 15 pertandingan yang sudah dijalani dan hanya terpaut dua poin dari Si Merah di puncak klasemen.

Gagal menang atas Newcastle United bakal menjadi petaka buat Liverpool. Pasalnya, Man United masih menyimpan satu laga tunda kontra Burnley yang hingga kini belum diketahui kapan akan dilaksanakan. Jika kelar laga melawan The Magpies selisih angka keduanya tetap dua poin, maka amat berbahaya.

Baca juga: Jamu Liverpool, Newcastle United Sudah Kantongi Resep Jitu

West Brom sukses redam Liverpool (Foto: Reuters)

Sebagai manajer, Jurgen Klopp sadar betul akan ancaman di depan mata. Ia tidak mau meratapi terlalu lama kegagalan meraih angka penuh saat menjamu WBA akhir pekan lalu. Pria asal Jerman itu hanya bisa mengingatkan agar Mo Salah dan kawan-kawan tidak lagi tersandung.

“Kami sungguh tidak bahagia. Kami tidak bisa lagi mengubahnya (hasil laga kontra WBA). Kami hanya perlu memastikan situasi serupa tidak terulang (saat melawan Newcastle),” tutur Jurgen Klopp, dilansir dari Chronicle Live, Rabu (30/12/2020).

“Ini akan menjadi tantangan berat berikutnya. Seperti biasa, laga melawan Newcastle United akan berat. Namun, saya tidak mau banyak berkomentar,” imbuh pria berusia 53 tahun tersebut.

Kewaspadaan penuh memang patut diusung Jurgen Klopp dan anak buahnya. Sebab, gaya main WBA yang diasuh Sam Allardyce, tidak jauh berbeda dengan Newcastle United arahan Steve Bruce. Kedua manajer itu gemar menampilkan permainan klasik khas Inggris, kick and rush.

Gaya permainan itu sukses meredam agresivitas Liverpool di laga kontra WBA. Walau terkesan defensif, The Baggies sesungguhnya melepas lebih banyak tembakan ke arah gawang, yakni tiga berbanding dua. Pertahanan berlapis WBA ternyata mampu menghentikan keganasan lini depan skuad asuhan Jurgen Klopp.

Newcastle United mampu merepotkan Man City (Foto: Reuters)

Bukan tidak mungkin, taktik serupa akan diulangi Steve Bruce. Apalagi, Newcastle United memiliki kepentingan meraih angka penuh guna melepaskan diri dari papan bawah.

Serangan baik serta situasi bola mati akan menjadi senjata utama The Toon Army guna meredam tim tamu. Sang manajer sendiri mengaku sudah mengantongi resep jitu guna meraih hasil maksimal saat menjamu Liverpool, Kamis 31 Desember 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini