Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Takaaki Nakagami Ratapi Kepergian Cal Crutchlow ke Yamaha

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 620 2336445 takaaki-nakagami-ratapi-kepergian-cal-crutchlow-ke-yamaha-VQur7eQ7xM.jpg Takaaki Nakagami dan Cal Crutchlow. (Foto: MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Takaaki Nakagami, meratapi kepergian Cal Crutchlow ke Yamaha. Meski kehilangan sosok Crutchlow yang sudah menjadi rekan setimnya dalam beberapa musim terakhir, Nakagami tetap mendoakan yang terbaik untuk karier sang pembalap.

Crutchlow memang takkan lagi membela tim LCR Honda di MotoGP 2021. Kontraknya di tim tersebut tak diperpanjang sehingga mengharuskannya pensiun dari pentas MotoGP.

Takaaki Nakagami

Pembalap asal Inggris itu pun banting setir menjadi test rider atau pembalap penguji untuk Yamaha. Ia menggantikan peran Jorge Lorenzo untuk pekerjaan tersebut di Yamaha.

BACA JUGA: Puas dengan Kinerja Nakagami di MotoGP 2020, Cecchinello: Dia Segera Naik Podium

Kepergian Crutchlow pun disayangkan oleh Nakagami. Sebab, ada banyak hal positif yang dimiliki Crutchlow sebagai seorang pembalap hingga turut menjadikannya sebagai sosok panutan.

Meski begitu, Nakagami tetap mendoakan dan mendukung Crutchlow untuk pekerjaan barunya. Ia berharap Crutchlow terus menuai keberuntungan di masa depan.

“Saya suka karakternya (Cal Crutchlow). Dia suka bercanda. Terkadang, sulit untuk memahami apakah dia serius atau tidak,” ujar Nakagami, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (30/12/2020).

Takaaki Nakagami

“Sangat menyenangkan menghabiskan waktu bersamanya. Kami memiliki hubungan yang baik,” lanjutnya.

“Sayang, dia meninggalkan Honda dan pindah ke Yamaha. Saya berharap dia memiliki masa depan yang cerah. Saya berharap dia beruntung,” tukas Nakagami.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini