Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimis Messi Bertahan, Fabregas: Barcelona adalah Rumahnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 620 2336710 optimis-messi-bertahan-fabregas-barcelona-adalah-rumahnya-X5KVAJ3Aqp.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Eks pemain Barcelona, Cesc Fabregas, meyakini Lionel Messi akan tetap bertahan di Camp Nou. Ia merasa bahwa Barcelona adalah rumah bagi Messi, sehingga itu akan sulit bagi La Pulga –julukan Messi– untuk pergi dari Camp Nou.

Sebagai pemain yang pernah menjadi rekan setim Messi, Fabregas sangat mengenal betul sosok La Pulga –julukan Messi. Karena itu, ia menilai bahwa sejatinya tidak ada tim yang cocok dengan Messi jika pergi dari Barcelona.

Lionel Messi

Meski begitu, Fabregas tidak memiliki hak untuk membantu Messi membuat keputusan. Ia juga tidak ingin ikut campur dan menyerahkan segala keputusan tersebut kepada pemain berpaspor Argentina tersebut.

“Barcelona adalah rumahnya. Mereka telah menjadi timnya sejak ia masih kecil, tetapi itu adalah pilihan yang sangat pribadi, saya tidak ikut campur,” ungkap Fabregas, mengutip dari Goal, Kamis (31/12/2020).

Baca juga Bukan Uang, Ini Alasan Lionel Messi Ingin Lanjutkan Karier di MLS

Lebih lanjut, Fabregas mengenal sosok Messi sebagai sosok yang sederhana. Meski pemain berusia 33 tahun telah memiliki titel sebagai seorang superstar, tetapi ia tidak ingin mendapat perlakuan yang spesial.

“Apa yang saya sendiri sering katakan kepadanya, ‘Leo, Anda tidak menyadari betapa besar Anda’. Messi tidak benar-benar memiliki persepsi sebagai Dewa sepakbola, ia adalah anak yang sangat rendah hati dan ceria,” sambung Fabregas.

“Ia sangat suka hidup seperti orang normal sehingga meskipun ia seorang bintang, ia ingin pindah tanpa petugas keamanan,” lanjutnya.

Gelandang AS Monaco itu juga memuji sifat murah hati yang dimiliki Messi. Sebab, sejak ia mengenalnya, Fabregas selalu terkesan dengan hati mulia Messi yang selalu membantu orang membutuhkan.

Lionel Messi

“Ia juga memiliki hati yang baik, ia selalu siap membantu anak-anak yang sakit dan orang yang paling miskin,” tambahnya.

Pada musim panas lalu, Messi sendiri nyaris meninggalkan Barcelona setelah mengungkapkan keinginan untuk hengkang. Akan tetapi, niatnya urung terjadi karena ia tidak bisa pergi secara gratis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini