Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea vs Man City, De Bruyne adalah Ancaman The Blues

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 620 2337648 chelsea-vs-man-city-de-bruyne-adalah-ancaman-the-blues-oJ4yKMZwLt.jpg Kevin De Bruyne. (Foto/Reuters)

LONDON - Chelsea akan menjamu Manchester City pada pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 3 Januari 20201 di Stamford Bridge. Striker The Blues, Olivier Giroud menjelang laga mengakui kehebatan operan gelandang Man City, Kevin De Bruye dan menilainya sebagai ancaman.

Pasukan Frank Lampard dalam kondisi tidak maksimal di Liga Inggris. Chelsea hanya satu dari lima pertandingan terakhir mereka.

Foto/Reuters

Sedangkan skuad Pep Guardiola tampil gemilang. Man City belum pernah kalah dari lima laga terakhir di Liga Inggris, namun masih berada di bawah Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris dengan menyimpan dua laga tertunda.

Baca juga: Chelsea vs Man City, Guardiola Pastikan 5 Pemain Absen Akibat Covid-19 

Dengan kondisi itu, Chelsea bertekad mengembalikan tren positif akan bisa terus menjadi penantang gelar Liga Inggris musim ini. Namun, Giroud menilai De Bruyne bisa menjadi pemain yang akan membuarkan mimpi timnya meraih tiga angka.

Playmaker asal Beliga itu tampil kurang panas di awal-awal musim. Namun, performa De Bruyne mulai tajam dengan mencetak dua gol dan membuat tujuh assist dalam 13 penampilan. Giroud pun mewaspadai ancamannya.

"Semua orang tahu kualitas umpan Kevin De Bruyne di Manchester City, dia terus membantu (timnya)," kata Giroud kepada Sky Sports.

“Saya percaya itu ada satu hal untuk menyadari kualitas pemain lawan tetapi untuk dapat menghentikannya adalah hal lain,” tambahnya.

Giroud pada musim ini cukup bermain apik bersama Chelsea. Penyerang asal Prancis itu sudah mencetak 12 gol di semua kompetisi.

Foto/Reuters

Sementara itu, Lampard, mengklaim laga kontra Man City malam nanti jadi pertandingan yang wajib dimenangkan timnya. Hal itu dilakukan demi mengembalikan kepercayaan diri para penggawa The Blues musim ini.

"Ini adalah pertandingan yang ingin kami menangkan melawan lawan yang sangat bagus. Mereka akan selalu punya cara untuk tampil dengan baik," ujar Lampard seperti dilansir dari laman resmi Chelsea.

"Jadi berada di atas sana (persaingan di papan klasemen) bersama mereka, bahkan dengan performa terbaru kami dalam beberapa pertandingan terakhir, merupakan nilai tambah dan peluang untuk memenangkan pertandingan melawan pesaing," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini