Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSG Hanya Butuh Kante untuk Bisa Juarai Liga Champions, Bukan Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 620 2337741 psg-hanya-butuh-kante-untuk-bisa-juarai-liga-champions-bukan-messi-IPrrM8Q4zM.jpg Lionel Messi (Foto: Albert Gea/REUTERS)
A A A

PARIS – Legenda Paris Saint-Germain (PSG), Eric Rabesandratana, menilai bahwa eks klubnya tidak perlu repot-repot mengeluarkan banyak uang demi mendatangkan Lionel Messi agar impian mereka menjuarai Liga Champions terwujud. Sebab, Rabesandratana menilai PSG sejatinya hanya butuh sosok Ngolo Kante untuk membantu mereka menjadi kampiun Liga Champions.

PSG memang menjadi salah satu klub yang sangat berambisi memenangkan Liga Champions. Bahkan untuk merealisasikan rencana tersebut, manajemen PSG rela menggelontorkan banyak uang untuk merekrut sejumlah pemain bintang seperti Kylian Mbappe, Neymar Jr, hingga Mauro Icardi.

Akan tetapi hingga kini impian PSG untuk bisa membawa pulang trofi Liga Champions masih belum juga terwujud. Pencapaian terbaik mereka di Liga Champions adalah menjadi finalis pada edisi musim 2019-2020. Namun di partai final PSG ditaklukkan Bayern Munich dengan skor akhir 0-1.

Paris Saint-Germain

Keberhasilan PSG mencapai final Liga Champions 2019-2020, membuat manajemen mereka semakin berambisi. Bahkan beberapa bulan terakhir, PSG kabarnya berencana merekrut megabintang Barcelona, yakni Messi, untuk membantu mereka menjuarai Liga Champions.

Baca Juga: Tangani PSG, Mauricio Pochettino Bawa 2 Pemain Tottenham ke Parc des Princes

Manajemen Les Parisiens –julukan PSG– sendiri sangat percaya diri bisa merealisasikan transfer tersebut, menginat kontrak Messi di Barca memang akan kadaluwarsa pada musim panas 2021. Sementara hingga kini, belum ada tanda-tanda Messi bakal memperpanjang durasi kontraknya.

Akan tetapi menurut pandangan Rabesandratana, PSG sebenarnya tidak membutuhkan sosok Messi di dalam skuad mereka. Terlebih Rabesandratana menyebutkan bahwa PSG sudah mempunyai lini serang yang menjanjikan saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Rabesandratana justru menyarankan agar manajemen PSG merekrut Kante, jika ingin menjuarai Liga Champions. Pasalnya, Rabesandratana menilai bahwa PSG lebih butuh gelandang berkualitas macam Kante daripada Messi demi membantu mereka menjuarai Liga Champions.

“Saya ingin mengatakan bahwa jika saya merupakan seorang pemimpin di PSG, maka saya akan menghabiskan banyak uang untuk menandatangani N'Golo Kante. Dia masih penting pada hari Sabtu,” jelas Rabesandratana, seperti dikutip dari Soccerway, Senin (2/1/2021).

NGolo Kante

“Kante merupakan pemain yang membantu mereka (PSG) memenangkan Liga Champions. Mereka tidak membutuhkan pemain seperti Lionel Messi atau siapa pun lainnya,” imbuh pria berusia 48 tahun tersebut.

Masa depan Kante sendiri bersama Chelsea memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, Kante kabarnya sudah meminta manajemen Chelsea melepasnya pada bursa transfer musim panas 2021 dengan adanya ketertarikan dari Real Madrid, PSG, dan Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini