Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Bicara soal Penampilan Karim Benzema di Laga Madrid vs Celta Vigo

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 620 2337981 zidane-bicara-soal-penampilan-karim-benzema-di-laga-madrid-vs-celta-vigo-QIBtIs4A7V.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Laman resmi Real Madrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyoroti khusus penampilan Karim Benzema di laga kontra Celta Vigo dalam pekan ke-17 Liga Spanyol 2020-2021. Memutuskan tak memainkan Benzema hingga akhir laga, Zidane memastikan bahwa sang pemain tak kelelahan.

Zidane memang memasukkan nama Benzema dalam Starting XI laga Madrid vs Celta Vigo yang berlangsung pada Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Tetapi, di injury time babak kedua, Zidane memilih menggantikan Benzema dengan Mariano Diaz.

Karim Benzema

Benzema sendiri diketahui tak bisa mencetak gol pada laga tersebut. Dua gol Madrid ke gawang Celta Vigo dicetak oleh Lucas Vazquez (6’) dan Marco Asensio (53’).

BACA JUGA: Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid atas Celta Vigo, Vazquez dan Asensio Disanjung Zidane

Zidane pun menjelaskan alasannya mengganti Benzema di akhir-akhir laga tersebut. Pelatih asal Prancis itu menegaskan bahwa langkah ini diambil bukan karena Benzema yang kelelahan atau kondisinya yang tak prima.

Tetapi, penggantian dilakukan karena Zidane ingin memberi waktu bermain lainnya kepada pemain lain. Soal penampilan Benzema sendiri, Zidane merasa sang pemain sudah menyuguhkan aksi terbaiknya, meski tak bisa mencetak gol secara langsung.

"Saya tidak berpikir dia (Benzema) lelah,” ujar Zidane, sebagaimana dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu (3/1/2021).

“Saya pikir dia melakukannya dengan baik dan saya menggantinya sehingga pemain lain bisa bermain. Kami dalam kondisi yang hebat,” lanjutnya.

Zinedine Zidane

“Kami melakukan hal yang benar dan kami harus terus seperti ini,” tutur pelatih berkepal plontos tersebut.

Berkat kemenangan atas Celta Vigo, Madrid sendiri kini tengah menghuni poisisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Madrid total sudah mengemas 36 poin sejauh ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini