Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard: Man City Menghukum Chelsea

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 620 2338236

LONDON – Frank Lampard menilai Manchester City telah menghukum Chelsea pada pertandingan ke-17 Liga Inggris 2020-2021. Bertanding di Stamford Bridge, The Blues dipermalukan skuad Pep Guardiola dengan skor akhir 3-1 pada Minggu 3 Januari 2021 dini hari WIB.

Petaka bagi Chelsea terjadi di menit ke-18. Ilkay Gundogan membuka keunggulan tim tamu berkat menyempurnakan umpan dari Phil Foden.

Foto/Reuters

Tiga menit berselang usai gol pertama, Man City kembali menambah skor. Kali ini giliran Foden yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima sodoran dari Kevin de Bruyne.

Baca juga: Frank Lampard Ungkap Rencana Chelsea di Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Gawang Chelsea kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol bermula saat Sterling berhasil memaksimalkan kesalahan Ngolo Kante. Setelah menggiring bola, Sterling melakukan tendangan ke arah gawang dan bola membentur tiang. Bola yang masih liar jatuh di kaki De Bruyne dan langsung menembaknya ke sudut kanan gawang Chelsea di menit ke-34.

Chelsea akhirnya memperkecil jarak lewat gol Hudson-Odoi pada menit tambahan usai mendapat umpan dari Kai Havertz. Sayangnya, gol itu mencadi penutup laga. Chelsea 1 Man City 3.

Selepas laga, Lampard kecewa dengan penampilan anak asuh. Dia menyatakan bahwa permainan timnya di babak pertama kerap melakukan kesalahan fatal.

"Kami membuat kesalahan, kesalahan individu, dan tidak cukup dekat. Mereka menghukum kami,” ujar Lampard mengutip BBC, Senin (4/11/2020).

"Jika Anda ingin mencapai level teratas yang telah dialami Man City selama beberapa tahun sekarang, Anda harus menerima tekanan,” tambahnya.

Foto/Reuters

Kekalahan tersebut membuat kursi kepelatihan Lampard Chelsea rentan. Pasalnya, Lampard telah mendatangkan setidaknya enam pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2020 silam, namun performa timnya belakangan terus menurun.

Chelsea sudah mengalami kekalahan empat kali dari enam pertandingan terakhir di Lia Inggris. Mereka kini menempati posisi ke-8 klasemen Liga Inggris, sedangkan Man City berada di peringkat kelima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini