Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Berkesempatan Perbaiki Hasil di Liga Inggris 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 620 2338711 man-united-berkesempatan-perbaiki-hasil-di-liga-inggris-2020-2021-TsN2xlP9SV.jpg Manchester United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pandit sepakbola Inggris, Paul Merson, menilai Manchester United akan memiliki kesempatan untuk meraih hasil yang lebih baik pada musim ini. Ia meyakini skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu telah mengalami kemajuan pada musim ini.

Pada musim ini, Man United telah memperlihatkan kekuatan mereka. Meski sempat terseok-seok di awal musim hingga tersingkir di Liga Champions, tetapi Man United kini mulai menunjukkan konsistensi di Liga Inggris 2020-2021.

Manchester United

Hal itu membuat Merson memiliki firasat baik terhadap Man United. Apalagi saat ini Man United sendiri tengah bertengger di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 33 poin.

Tetapi, Merson juga tidak bisa menjamin secara 100 persen soal performa Man United. Menurutnya, Man United harus tetap tampil konsisten di setiap pertandingan agar bisa menunjukkan ketangguhan mereka pada musim ini.

Baca juga Klasemen Liga Inggris hingga Pekan Ke-17, Liverpool dan Man United Bersaing Sengit

Merson pun menyarankan Man United untuk menggabungkan strategi bertahan dan menyerang agar tetap tampil prima. Ia mengakui Man United memiliki kekuatan di posisi menyerang, tetapi ia juga berharap skuad Solskjaer untuk tidak melupakan dalam sisi pertahanan.

“Saya pikir mereka (Man United) akan lebih baik, tidak diragukan lagi. Tetapi, mereka harus konsisten. Untuk menghadapi tim yang lebih besar, mereka harus melawannya,” ungkap Merson, mengutip dari Sky Sports, Senin (4/1/2021).

“Mereka tim yang lebih baik dengan sepakbola menyerang, tetapi mereka juga harus menggabungkannya,” tambahnya.

“Ketika Anda menjadi tim sepakbola yang lebih baik, tim harus memulai menempatkan 11 pemain di belakang bola dan melakukan serangan balik,” lanjutnya.

Manchester United

Pada laga terakhir, Man United berhasil menaklukkan Aston Villa dengan skor 2-1. Berkat kemenangan tersebut, klub berjuluk Setan Merah itu akhirnya berhasil duduk di urutan kedua.

Sementara itu, Man United pun memiliki poin yang sama dengan sang pemimpin klasemen yakni Liverpool. Keduanya pun sama-sama telah menjalankan 16 laga. Namun, Liverpool berpeluang memperjarak poin karena akan melakoni laga pekan ke-17 pada dini hari nanti melawan Southampton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini