Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Mau Juara? Anthony Martial Harus Rajin Cetak Gol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 620 2338812 man-united-mau-juara-anthony-martial-harus-rajin-cetak-gol-u7awSGFRq7.JPG Anthony Martial (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Meski pada awalnya diragukan, namun Manchester United kini menjadi salah satu tim yang menantang Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2020-2021. Saat ini The Red Devils menempati posisi kedua dengan perolehan 33 poin, sama dengan Liverpool di puncak.

Kendati demikian, untuk menjadi juara, Man United dituntut untuk menjadi tim yang sempurna. Hal ini disampaikan oleh legenda The Red Devils, Gary Neville. Menurutnya, Man Uited harus punya lini pertahanan dan penyerangan yang sama baiknya.

Sayangnya lini serang Man United masih belum maksimal sejauh ini. Sebab, masih ada pemain yang belum menunjukkan performa terbaiknya, yakni Anthony Martial. Sepanjang bergulirnya Liga Inggris 2020-2021, Martial baru membukukan dua gol dari 12 kali bertanding.

Baca juga: Alami Penurunan Performa, Jadon Sancho Sudah Tak Sabar Gabung Man United

Anthony Martial

Neville sendiri bahkan terkejut dengan catatan gol yang dimiliki Martial tersebut. Ia menjelaskan bahwa Martial harus bisa melesakkan 10-15 gol musim ini di pentas Liga Inggris untuk membantu The Red Devils meraih titel juara. Karena, Man United tak bisa hanya bergantung pada satu atau dua orang untuk mencetak gol.

“Saya benar-benar terkejut dengan statistik itu (catatan gol Martial musim ini). Saya tidak tahu statistik itu sebelum dikatakan dalam wawancara,” ungkap Neville, dikutip dari Goal, Senin (4/1/2021).

“Dia seseorang yang perlu mencetak lebih banyak gol, perlu mencetak 10 hingga 15 gol per musim. Saya pikir dia harus mencapai target itu agar Man United memiliki peluang untuk memenangkan liga,” sambungnya.

“Dia tidak bisa hanya mengandalkan (Marcus) Rashford atau (Bruno) Fernandes untuk mencetak gol terus-menerus. Dia harus mencapai angka-angka seperti itu. Saya ingin melihatnya lebih kejam," tandas Neville.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini