Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic Sarankan Messi Tak Tinggalkan Barcelona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 620 2339453 rakitic-sarankan-messi-tak-tinggalkan-barcelona-jy8rD4tnFf.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Gelandang berpaspor Krosia, Ivan Rakitic, meninggalkan Barcelona untuk bergabung kembali dengan Sevilla pada musim panas ini. Namun begitu, Rakitic tak menyarankan para rekan setimnya untuk gegabah dengan meninggalkan Camp Nou.

Rakitic memang mengakui bahwa keputusannya untuk meninggalka Barcelona bukanlah hal mudah. Karena itu, ia mengingatkan rekan-rekannya yang masih bertahan untuk selalu memprioritaskan Barcelona.

Lionel Messi

Mungkin saja, pernyataan tersebut bisa ditujukan kepada Lionel Messi yang saat ini tengah mengalami gejolak dengan Barcelona. Apalagi, ia sempat menghebohkan dunia sepakbola dengan mengirimkan permintaan kepada Barcelona untuk hengkang dari Camp Nou.

Kepergian Rakitic ke Sevilla juga dibayangi dengan pemberitaan Messi yang ingin meninggalkan Camp Nou. Namun, pemain berusia 32 tahun tersebut berharap bahwa situasi yang ia alami tidak tertular kepada pemain lain, termasuk Messi.

Baca juga Terpilih Jadi Presiden Barcelona, Laporta Siap Bujuk Messi untuk Bertahan

Namun begitu, Rakitic mengatakan situasi tersebut juga bergantung pada masing-masing pemain untuk memutuskan masa depan mereka. Hanya saja, Rakitic menyarankan rekan-rekannya, termasuk Messi untuk tetap bertahan di Camp Nou.

“Opsi pertama dan opsi terbaik bagi semua pemain selalu Barcelona. Kemudian setiap pemain harus membuat keputusan,” ungkap Rakitic, mengutip dari Goal, Selasa (5/1/2021).

“Bagi saya, opsi pertama adalah selalu berada di Barcelona. Setiap pemain harus melakukan analisisnya sendiri dan saya percaya itu adalah momen saya,” tambahnya.

“Apa yang akan dilakukan Messi dan pemain lain, saya tidak tahu, Anda harus bertanya kepada mereka,” lanjutnya.

Lionel Messi

“Saya sudah berbicara dengan dewan dan kami semua puas. Saya yakin semua orang akan membuat analisis sendiri dan melakukan yang terbaik untuk semua pihak,” sambungnya.

“Saya menghormati keputusan setiap pemain dan saya sudah mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang harus dibuat setiap orang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini