Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Calon Presiden Barcelona Pesimis Pertahankan Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 07:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 620 2339581 calon-presiden-barcelona-pesimis-pertahankan-lionel-messi-b26Liv9PKJ.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Pemilihan Presiden Barcelona akan dilangsungkan pada 24 Januari 2021. Nantinya, presiden terpilih akan memiliki tugas berat, salah satunya adalah meyakinkan Lionel Messi untuk tetap bertahan membela Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Messi telah meminta pergi dari Barca sejak bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, karena ketika itu La Pulga terlibat sengketa kontrak, maka kepindahannya dari Camp Nou pun urung terjadi.

Masalahnya, hingga saat ini Messi belum memperbarui kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Messi bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda untuk bertahan lebih lama di kubu Blaugrana. Pada akhirnya, hal ini yang membuat calon presiden Barca, Agusti Benedito, merasa pesimis.

Baca juga: Kylian Mbappe Bukan Bek Tengah, Liverpool Tak Perlu Merekrutnya

Lionel Messi

"Mempertahankan Messi akan menjadi berita terbaik bagi klub, tapi saya tidak terlalu optimis. Mengingat situasi klub, saya pikir sangat penting bahwa dia tetap di Barca,” ujar Benedito kepada ESPN, Rabu (6/1/2021).

"Saya ingin dia mengatakan dalam wawancaranya minggu lalu bahwa keinginannya adalah tetap di klub, tapi dia tidak melakukannya dan sekarang kami harus menunggu dan melihat. Sebenarnya saya pesimis,” lanjutnya.

“Ingat bahwa pada Agustus (2020) dia mengatakan dia ingin pergi setelah 20 tahun dan sekarang dia masih belum menjelaskan apa yang ingin dia lakukan. Hasil yang paling mungkin saya lihat adalah bahwa dia meninggalkan kita di musim panas (2021),” imbuh Benedito.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini