Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan Ini Hidup Bahagia Bareng Ratusan Kucing, padahal Awalnya Benci

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 02:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 620 2340114 perempuan-ini-hidup-bahagia-bareng-ratusan-kucing-padahal-awalnya-benci-wUNa8dgQcA.jpg Ilustrasi hewan peliharaan kucing. (Foto: Jari Hytonen/Unsplash)
A A A

SEORANG perempuan pencinta hewan dari Kota Muscat di Oman bernama Maryam al Balushi rela berbagi tempat tinggal dengan 480 kucing dan 12 anjing di rumahnya. Ia bahkan menghabiskan hampir USD8.000 (sekira Rp111.000.000) setiap bulannya untuk makanan dan tagihan dokter hewan hewan-hewan tersebut.

Mengutip dari Oddity Central, Kamis (7/1/2021), pensiunan pegawai negeri berusia 51 tahun ini tampak seperti penyayang hewan lainnya, tapi kenyataannya jauh sebelumnya dia tidak menyukai mereka, bahkan cenderung benci.

Baca juga: Tampung 1.300 Anjing hingga Kuda, Wanita Ini Dijuluki Kesatria Hewan 

Semua itu dimulai pada 2008, ketika putranya membawa pulang seekor kucing Persia kecil sebagai hewan peliharaan. Ini sama sekali tidak disukai oleh Maryam, terutama karena putranya tidak benar-benar merawatnya.

Seiring berjalannya waktu, Maryam mulai terbiasa dengan kucing peliharaannya, dan akhirnya menjadi tidak terpisahkan. Pada 2011, ia mengalami depresi berat dan memuji kucing pertamanya karena membantunya melewati masa sulit itu.

Maryam al Balushi asal Oman memelihara 480 kucing dan 12 anjing. (Foto: Twitter/Oddity Central)

Di tahun-tahun berikutnya, Maryam mendedikasikan dirinya untuk membantu kucing liar dan membawanya ke rumah.

"Semuanya dimulai pada 2008 ketika putra saya membeli kucing Persia kecil," ucap Maryam.

Baca juga: 4 Alasan Kucing Jadi Hewan Favorit untuk Dipelihara 

Maryam juga mengatakan pada awalnya tidak senang dengan hewan peliharaan yang dibawa ke rumah hingga pada akhirnya mulai menyukainya dengan tulus.

"Tuhan memberi manusia pikiran untuk berpikir, lidah untuk perasa jika dia sakit, dia bisa berobat, dan jika dia lapar dia bisa meminta makanan. Tetapi hewan itu diam dan tidak bisa berbicara, meski dalam bahaya yang sangat mematikan," jelas Maryam.

Follow Berita Okezone di Google News

Awalnya dia mengurus kucing-kucing itu seorang diri karena tidak ada yang membantu.

Ketika sudah pensiun, Maryam akan buru-buru pulang untuk memberi makan hewan peliharaannya dan memastikan mereka baik-baik saja. Tetapi sekarang dia mendedikasikan seluruh waktunya untuk mereka.

Baca juga: Viral! Petugas Kebersihan Selamatkan Seekor Kucing Dalam Karung yang Hendak Dibuang 

Maryam juga tidak menerima dukungan keuangan untuk merawat begitu banyak hewan peliharaan. Dia sangat senang untuk menanggung semua biaya itu, hingga kemudian mulai mem-posting foto di Instagram dan menemukan banyak pencinta hewan yang berpikiran sama yang lebih dari bersedia untuk menyumbang dan membantunya.

Maryam menghabiskan biaya besar setiap bulan untuk makanan serta merawat 480 kucing dan 12 anjingnya. Sebagian besar ditanggung melalui sumbangan dari penggemar dan pendukungnya.

Ia juga mengatakan hewan yang ada di sekitar manusia akan merasa sangat senang jika bisa mendapatkan kehidupan yang layak seperti halnya manusia.

Baca juga: 6 Manfaat Memiliki Hewan Peliharaan, Salah Satunya Mengurangi Depresi 

Kucing. (Foto: Okezone)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini