Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Mau Man United Lupakan Kekalahan dari Man City Secepat Mungkin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 620 2340689 solskjaer-mau-man-united-lupakan-kekalahan-dari-man-city-secepat-mungkin-ydmyuUSdVH.JPG Maguire dan Lindelof gagal jaga pertahanan Man United dengan baik saat hadapi Man City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mau para pemainnya segera melupakan hasik kekalahan dari Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Ia tak mau kekalahan 0-2 dari The Citizens pada Kamis (7/1/2021) itu terus berlanjut dan membuat laga lainnya jadi terlupakan,

Solskjaer ingatkan bahwa Man United memiliki jadwal yang sangat padat. Jadi, untuk dapat terus menjaga konsentrasi, Solskjaer tak mau ada yang sampai bersedih sampai berlarut-larut.

Pelatih Man United itu tahu betul bahwa kekalahan dari Man City benar-benar menyakitkan. Sebab andai kata bisa menang, maka Man United bisa tampil di final dan merebut trofi perdana mereka di musim 2020-2021.

Baca Juga: Gagal ke Final Piala Liga Inggris 2020-2021, Pogba Tuntut Man United Bangkit

Suasana laga Man United vs Man City

Akan tetapi, kenyataannya Man United kalah hebat dengan Man City dan akhirnya gugur. Namun, Solskjaer mau Bruno Fernandes dan kawan-kawan segera bangkit dari keterpurukan itu dan kembali menatap laga selanjutnya.

Apalagi dalam beberapa laga mendatang, The Red Devils bakal dihadapkan dengan sejumlah pertandingan yang cukup krusial. Seperti dalam waktu dekat, Man United akan melawan Watford di putaran ketiga Piala FA 2020-2021 pada Minggu 10 Januari 2021 dini hari WIB.

Lalu di Liga Inggris bakal melakoni tiga laga tandang beruntung, yakni bertamu ke markas Burnley, Liverpool, dan Fulham. Untuk bisa memastikan Man United meraih poin maksimal, maka Solskjaer percaya timnya perlu menjaga fokus mereka dengan baik.

Sebab itulah Solskjaer meminta kepada para pemainnya untuk benar-benar melupakan kekalahan dari Man City, dan fokus menatap laga selanjutnya. Solskjaer yakin di ajang yang lain Man United masih berpeluang untuk mengangkat trofi.

“Kami ingin melaju ke final (Piala Liga Inggris). Kami sangat ingin tampil di final sebab itu akan memberi kami dorongan ekstra. Tapi itu tidak terjadi dan selanjutnya harus menghapus rasa kecewa itu dan menggunakan satu malam untuk menghapusnya,” ungkap Solskjaer, melansir dari laman resmi Man United, Kamis (7/1/2021).

Suasana laga Man United vs Man City

“Karena, pada hari Sabtu, Piala FA [melawan Watford] sudah mantani, dan kemudian kami memiliki pertandingan liga besar melawan Burnley dan Liverpool.Lalu, dalam sebulan, Liga Eropa akan kembali hadir. Ada banyak hal untuk dimainkan,” tambahnya.

“Dibolehkan selama satu jam atau lebih untuk merasa sangat kecewa sebelum Anda pergi tidur, tetapi kemudian Anda bangun besok pagi, dengan sesuatu hal ditargetkan lagi. Anda harus melakukan hal itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini