Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mohamed Salah Mulai Bertingkah, Jurgen Klopp Diminta Bisa Bersikap Tegas

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 620 2340732 mohamed-salah-mulai-bertingkah-jurgen-klopp-diminta-bisa-bersikap-tegas-dxTj8CPFd6.jpg Mohamed Salah dan Jurgen Klopp (Foto: Matt Dunham/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool Stan Collymore, memberikan komentar soal spekulasi masa depan bintang eks klubnya, yakni Mohamed Salah. Ya, Collymore pun menuntut agar pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, bisa bersikap lebih tegas kepada Salah.

Sebagaimana diketahui, Salah sendiri resmi bergabung dengan Liverpool pada jendela transfer musim panas 2017. Manajemen The Reds –julukan Liverpool– berhasil mendatangkannya dari AS Roma dengan mahar sebesar 42 juta euro atau sekira Rp727 miliar.

Pada awal kedatangan Salah ke Anfield Stadium, banyak yang menaruh keraguan kepadanya. Terlebih Salah sendiri memang sempat tidak bersinar ketika membela Chelsea. Namun kenyataannya justru berbanding terbalik.

Mohamed Salah

Ya, Salah berhasil menjadi andalan di lini depan Liverpool dan bahkan langsung menyabet gelar pencetak gol terbanyak di Liga Inggris 2017-2018. Sejak saat itu, Salah pun berkontribusi dari prestasi-prestasi yang didapatkan Liverpool seperti Liga Champions 2018-2019 dan Liga Inggris 2019-2020.

Baca Juga: Mohamed Salah Jadi Target Prioritas Real Madrid di Musim Panas 2021

Akan tetapi dalam belakangan ini masa depan Salah bersama Liverpool kencang dispekulasikan. Terlebih setelah Salah mengakui bahwa dirinya memiliki impian untuk bermain bersama raksasa Liga Spanyol, Barcelona atau Real Madrid di masa depan.

Melihat pernyataan kontroversial Salah tersebut membuat Collymore pun memberikan responsnya. Ya, Collymore pun menuntut agar Klopp dapat bersikap tegas terhadap Salah yang belakangan mulai sering berkoar-koar.

“Jurgen Klopp perlu mengirim pesan nyata kepada Mo Salah: Beri tahu kami bahwa Anda ingin bertahan atau Anda bebas pergi. Meski sensasional, ia tidak lebih besar dari Liverpool FC,” jelas Collymore, sebagaimana dikutip dari The Guardian, Kamis (7/1/2021).

“Jadi manajer perlu merespon gertakannya. Sebuah wawancara di Spanyol menunjukkan ia tidak senang karena tidak menjadi kapten melawan Midtjylland di Liga Champions, dan tersenyum ke arah Barcelona dan Real Madrid, adalah petunjuk yang paling luas,” sambungnya.

Mohamed Salah

“Tidak dijadikan kapten dalam pertandingan grup Liga Champions? Saya merasa bahwa itu merupakan sebuah reaksi yang berlebihan. Ini mengingatkan akan Yaya Toure dan episode kue ulang tahun yang terkenal itu bagi saya.”

“Terdapat situasi di mana Anda membuat kegelisahan Anda menjadi publik, atau meminta agen Anda melakukannya untuk Anda dan saya merasa bahwa itu bukan salah satunya,” tuntas pria berusia 49 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini