Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Tidak Terlihat di Laga AC Milan vs Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 620 2340862 cristiano-ronaldo-tidak-terlihat-di-laga-ac-milan-vs-juventus-bO80YYiNGj.jpg Cristiano Ronaldo dinilai tidak berkontribusi (Foto: Juventus)

TURIN – Kemenangan Juventus atas AC Milan dengan skor 3-1 menyisakan kritik bagi Cristiano Ronaldo. Pesepakbola asal Portugal itu dinilai Fabio Capello memperlihatkan salah satu permainan terburuk sejak berkostum Si Nyonya Tua pada musim panas 2018.

Seperti diketahui, Juventus berhasil menodai rentetan tidak terkalahkan AC Milan pada pekan 16 Liga Italia 2020-2021, Kamis 7 Januari dini hari WIB, di Stadion San Siro. Kemenangan itu tidak terlepas dari penampilan gemilang Federico Chiesa yang mengemas dua gol.

Performa ciamik pemain berkebangsaan Italia itu menutupi sinar megabintang Cristiano Ronaldo. Di saat Federico Chiesa mampu memberi kontribusi nyata, CR7 justru tampil melempem. Ia tidak membuat satu gol mau pun assist pada laga itu sepanjang 90 menit.

Baca juga: Disebut Bakal Balik ke Juventus, Quagliarella: Forza Sampdoria

Aksi Cristiano Ronaldo di laga kontra AC Milan (Foto: Juventus)

Saking buruknya, penampilan Cristiano Ronaldo itu menuai kritik dari eks Pelatih Juventus Fabio Capello. Menurutnya, Andrea Pirlo memenangkan pertandingan itu tanpa kehadiran sang penyerang di atas lapangan.

“(Andrea) Pirlo menang tanpa (Cristiano) Ronaldo. Salah satu penampilan terburuknya sejak berkostum Juventus. Dia sama sekali tidak terlihat,” ujar Fabio Capello, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (8/1/2021).

Pendapat pria berusia 74 tahun itu sayangnya tidak didukung dengan data yang valid. Menurut akun Twitter @TeamCRonaldo, Cristiano Ronaldo mengkreasi empat peluang gol sepanjang pertandingan. Hal itu cukup membuktika pesepakbola berusia 35 tahun tersebut memberikan kontribusi penting.

Walau tidak memberikan kontribusi seperti biasa, Cristiano Ronaldo tetap senang dengan kemenangan timnya. Sebab, Juventus dapat memetik tiga angka krusial guna menjaga peluang mereka di jalur scudetto.

“Selamat kawan-kawan atas kemenangan penting ini. Ayo terus seperti ini!” cuit Cristiano Ronaldo lewat akun Twitter @Cristiano.

Juventus meraih kemenangan penting (Foto: Reuters)

Hasil manis itu memang berarti penting bagi Juventus. Di saat pesaing terdekatnya seperti Inter Milan dan Napoli kalah, mereka justru bisa mendekat ke puncak klasemen. Bianconeri saat ini mengukir 30 poin dari 15 pertandingan atau selisih hanya tujuh angka dengan AC Milan selaku capolista.

Harap dicatat, Juventus masih menyimpan satu tabungan laga kontra Napoli. Belum lagi, mereka akan menghadapi Inter Milan pada 18 Januari 2021 dini hari WIB di Stadion Giuseppe Meazza. Karena itu, angka penuh dari lawatan ke markas AC Milan sungguh krusial.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini