Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duet Messi-Pedri Bisa Jadi Andalan Baru Lini Depan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 620 2341359 duet-messi-pedri-bisa-jadi-andalan-baru-lini-depan-barcelona-L3tx3mndXc.jpg Pedri dan Messi saat lakukan selebrasi gol ke gawang Billbao (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona mulai kembali ke trek persaingan gelar juara Liga Spanyol 2020-2021. Pasukan Ronald Koeman yang sempat terseok-seok di awal musim perlahan menunjukkan taji mereka.

Lionel Messi dan rekan-rekan melanjutkan tren positif mereka dalam dua pertandingan terakhir. Terbaru, Barcelona berhasil meraih tiga poin dari markas Athletic Bilbao dalam laga lanjutan pekan ke-17 Liga Spanyol 2020-2021.

Hasil positif Barcelona di beberapa laga terakhir tidak terlepas dari penampilan para penggawa Blaugrana, terutama lini depan mereka yang mulai menunjukkan kekompakan sangat baik.

Pemain muda Barcelona, Pedri Gonzalez Lopez, jadi sorotan lewat permainan yang ia tunjukkan di laga kontra Bilbao. Pedri yang datang pada bursa transfer musim panas 2020 kemarin secara mengejutkan bisa mengimbangi pemain depan Barcelona seperti Antoine Griezmann hingga Lionel Messi.

Baca juga: Begini Cara PSG Bujuk Lionel Messi

Kerja sama apik Pedri dan Messi bahkan benar-benar jadi mimpi buruk bagi lini pertahanan tuan rumah di laga tersebut. Hasilnya, gelandang 18 tahun itu menyumbangkan satu gol sementara Messi mencetak dua gol Barcelona lainnya.

La Pulga -julukan Messi- terlihat sangat puas dengan permainan timnya secara keseluruhan. Keberadaan Pedri di lapangan juga disambut baik penyerang Argentina tersebut.

Hal itu tergambar pada cara Messi yang cukup sering mempercayakan bola pada Pedri. Messi sepertinya tahu talenta muda Spanyol itu sudah paham dengan karakter bermainnya.

Seperti yang terjadi pada gol pertama Messi ke gawang Bilbao. Pada proses gol tersebut sangat terlihat kerjasama apik kedua pemain. Umpan satu-dua yang diperagakan keduanya membuahkan gol kedua untuk Barcelona.

Tak heran, banyak yang meyakini Pedri bakal cocok untuk jadi tandem baru Messi di lini depan Barcelona. Meski masih terbilang muda, pelatih Ronald Koeman sendiri mengakui kalau mantan pemain Las Palmas itu sudah sangat dewasa di lapangan.

“Pedri menunjukkan bahwa, meski usianya masih muda, dia sangat dewasa dalam permainan,” ujar Koeman seperti dilansir dari laman Marca.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini