Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

McTominay Ditantang Lebih Produktif Cetak Gol untuk Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 620 2342047 mctominay-ditantang-lebih-produktif-cetak-gol-untuk-man-united-DaBX7rioYP.JPG Scott McTominay cetak gol tunggal kemenangan (Foto: Reuters/Carl Recine)

MANCHESTER – Pujian setinggi langit meluncur dari mulut Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, untuk anak asuhnya Scott McTominay. Usai yang bersangkutan menandai debutnya sebagai kapten dengan mencetak sebiji gol, ia menantangnya untuk lebih produktif di mulut gawang.

Untuk pertama kali sejak debut di tim utama pada 2017, Scott McTominay didapuk sebagai kapten. Hal itu tidak terlepas dari diistirahatkannya sejumlah personel kunci Manchester United pada laga babak ketiga Piala FA 2020-2021, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Karena Harry Maguire yang berstatus sebagai kapten tidak bermain, maka Scott McTominay menjadi pemegang tongkat estafet kepemimpinan. Momen spesial itu ditandainya dengan sebuah gol pada menit lima. Ternyata, itu menjadi gol tunggal kemenangan Man United di Old Trafford.

Baca juga: Kepala Terbentur Lutut, Eric Bailly Terhindar dari Gegar Otak

Scott McTominay cetak gol dari sundulan (Foto: Reuters/Carl Recine)

Tidak heran, puja puji pun mengalir dari mulut Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, Scott McTominay tengah menjalani sebuah musim yang bagus. Karenanya, pemain berkebangsaan Skotlandia itu harus lebih produktif lagi dalam hal mencetak gol.

“Scott sedang menjalani sebuah musim yang bagus. Dia menjadi semakin berbahaya. Kami tahu dia bisa menjadi seorang gelandang box to box,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, sebagaimana dimuat Goal, Minggu (10/1/2021).

“Dia seharusnya bisa menambah gol lebih banyak dari situasi tendangan penjuru karena dia adalah seorang monster. Saya sangat senang dia bisa mencetak gol,” imbuh pria berkebangsaan Norwegia itu.

Perlu diketahui, Scott McTominay awalnya berposisi sebagai penyerang. Namun, pelatih-pelatih di akademi Man United melihat bakat lain dalam dirinya. Jadilah, pesepakbola kelahiran Lancaster itu digeser sedikit ke belakang guna menjadi gelandang.

Ditilik dari capaiannya sejauh ini, musim terproduktif Scott McTominay terjadi pada 2019-2020. Pesepakbola berusia 24 tahun itu mampu mengemas lima gol dan satu assist dari 37 laga. Sedangkan pada musim ini, ia sudah menyumbang empat gol serta satu assist dalam 22 pertandingan.

Scott McTominay seperti monster (Foto: Man United)

Dengan tubuhnya yang menjulang tinggi (193 sentimeter), wajar apabila Scott McTominay disebut bagaikan monster. Kendati berbadan tinggi, ia cukup cekatan ketika harus menggiring bola serta andal dalam duel udara.

Si pemain sendiri cukup bangga bisa mengenakan ban kapten Man United. Kendati sudah 18 tahun berada di klub, mengenakan ban kapten untuk pertama kali tetap merupakan sebuah kehormatan serta kebanggaan tersendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini