Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Jong Mulai Rasakan Dampak Positif Koeman untuk Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 620 2342269 de-jong-mulai-rasakan-dampak-positif-koeman-untuk-barcelona-wwl8E6SylS.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong mengaku senang dengan gaya kepelatihan Ronald Koeman. Menurut De Jong pelatih 57 tahun itu punya komunikasi yang baik dengan para pemainnya.

De Jong bahkan tak keberatan ketika mendapat tugas baru dengan datangnya Koeman di kursi kepelatihan tim mulai awal musim 2020-2021 kemarin. De Jong sendiri diketahui merupakan anak asuh Koeman sebelum datang ke Barcelona. Ia merasakan tangan dingin dari Koeman di Tim Nasional (Timnas) Belanda.

Sekarang Koeman kembali menangani De Jong di Barcelona. Sejauh ini, pelatih asal Belanda itu merasa senang dengan penampilan mantan gelandang Ajax Amsterdam itu di skuad Barcelona.

Baca juga: Klasemen Sementara Liga Spanyol 2020-2021, Barcelona Kejar Atletico dan Madrid

"Saya pikir komunikasi antara kami, antara pelatih dan saya, sangat bagus, dan dia mengatakan kepad asaya dengan tegas apa yang dia minta dari saya dalam posisi ini, dan saya pikir semuanya sangat jelas,” ujar De Jong seperti dilansir dari laman Goal International.

“Ketika dia berbicara, Anda mendengarkannya karena dia memiliki otoritas ini, kekuatan ini - saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya,” sambungnya.

“Tentu saja, dia memiliki banyak pengetahuan tentang sepak bola karena saya pikir dia memahami permainan dan adalah pemain hebat sebelumnya. Jadi, jika dia mencoba mengajarimu sesuatu Anda harus mendengarkannya dengan baik,” tutup De Jong.

Ronald Koeman memang mulai menunjukkan hasil positif untuk Barcelona. Tim katalan yang sempat terseok-seok di awal musim mulai menunjukkan tren positif pada dua laga terakhir mereka.

Terbaru, Lionel Messi dan kolega menang telak empat gol tanpa balas saat bertamu ke markas Granada dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021, Minggu 10 Januari 2021.

Kemenangan ini membawa mereka terus menempel Real Madrid di posisi dua klasemen semenetara musim ini. Barcelona mengoleksi 34 angka atau terpaut tiga angka dari pasukan Zinedine Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini